LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Babinsa Koramil 04/Mandau lakukan patroli dan sosialisasi karhutla terpadu bersama unsur penanggulangan Karhutla terkait

Rabu, 06 Maret 2019 | 16.34 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com--Bengkalis :
Babinsa Koramil 04/Mandau Kodim 0303/Bengkalis Peltu Jefri Dian dan Sertu T. Lase dengan menggunakan kendaraan Roda dua melaksanakan patroli dan Sosialisasi karhutla bersama dengan anggota Polsek, BPBD, MPA, Damkar dan warga masyarakat.

Saat musim extrim/kemarau patroli, sosialisasi dan mendatangi Pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan  patroli akan mendatangi masyarakat desa pada berbagai kesempatan. Pesan dan ajakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan disampaikan melalui aksi anjangsana ke rumah-rumah, kebun dan ladang, tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui

langsung dan memberikan arahan untuk tidak melakukan pembakaran  apapun alasanya juga  kepada masyarakat yang tinggal dan selalu beraktifitas di daerah2 yang rawan kebakaran merupakan salah satu cara efektif untuk menekan terjadinya karhutla.

Patroli dan Sosialisasi seperti ini harus terus dilakukan.
Dengan harapan masyarakat setempat sadar akan bahaya yang di timbulkan akibat dari kebakaran hutan dan lahan.

Adapun sasaran patroli dan sosialisasi kali ini adalah Desa. Petani  dan Desa. Buluh Manis Kec. Bathin Solapan Kab Bengkalis.
(Uje/Duliater)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru