Acara Temu Kader Tribina Di Hadiri Plt Bupati Labuhanbatu.


Harian fikiran sumut.com
Labuhanbatu : Untuk merubah sikap dan perilaku agar bisa menjadi kader yang tangguh dan jadikanlah momen kegiatan penguatan kader Tribina ini sebagai wadah berbagi pengalaman, meningkatkan pengetahuan, disiplin dan semangat, karena para kader sangat berperan dalam meningkatkan ketahanan keluarga bagi keluarga yang memiliki balita, remaja dan lansia.

Acara tersebut di hadiri  Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Selasa (05/3/2019) siang  di Lapangan Gantari Bumi Outbond Jln. H. Adam Malik/By Pass Rantauprapat.

" Plt. Bupati Labuhanbatu juga menegaskan, program orang tua hebat hendaknya dapat disosialisasikan secara berkesinambungan, sehingga para orang tua yang memiliki balita dan anak remaja dapat mempersiapkan anaknya melewati periode emas, dan memahami bagaimana menjadi generasi berencana.


Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Hj. Lidyawati Harahap SPSI, MAP, menyampaikan, para kader Tribina adalah mereka yang peduli kepada orang tua, balita dan para remaja melalui bina keluarga remaja sedangkan UPPKS yaitu upaya :'( peningkatan pendapatan keluarga sejahtera.

"Kegiatan outbond yang kita lakukan hari ini bekerjasama dengan para intrukstur dari Universitas Labuhanbatu melalui pecinta alamnya bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan semangat para kader, saat ini kelompok remaja yang aktif hanya 12 dari 9 Kecamatan, sedangkan untuk bina keluarga ada 44 kelompok,"


Kegiatan out bon yang diikuti sebanyak 72 orang dari 9 Kecamatan se-Labuhanbatu tersebut, diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan, kesadaran, keterampilan dan disiplin serta menjadi wadah berbagi pengalaman, untuk membentuk karakter kader yang tangguh, (M,syarif)
Komentar

Berita Terkini