70 anak ikut sunat massal HUT ke-21 BUMN

harianfikiransumut.com-TebingTinggi : Rangkaian kegiatan HUT ke-21 BUMN selain peresmian tol Tebing Tinggi-Sei Rampah oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Minggu (24/3), juga pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat melalui pasar murah dan sunatan massal yang diikuti 70 dari target 100 anak.

Proses khitan dilakuka  oleh para tenaga kesehatan dokter dan perawat dari Dinas Kesehatan dan RSKP Tebing Tinggi, berlangsung dari pagi hingga pukul 13.00 WIB.

Menurut keterangan Sekertaris Dinkes Tebing Tinggi, Azhar, bagi peserta yang belum bisa datang pada hari itu dapat melakukan khitanan di puskesmas terdekat dengan domisili masing-masing anak.

Dengan sudah dilakukannya terhadap 70 anak, masih ada 30 anak lagi yang akan dilakukan tindakan di puskesmas.

Kepada anak-anak yang mengikuti sunatan massal diberikan obat-obatan gratis, peci dan kain sarung serta uang tunai Rp200.000 dan satu buah tas ransel.

Direktur RSKP Tebing Tinggi dr. Yonhly Boelian Dachban yang memantau dan mengawasi langsung pelaksanaan kegiatan mengatakan semua berjalan lancar dan tidak terjadi kendala apa-apa.

"Semua berjalan normal, dan anak-anak yang ikut sunatan pun tidak ada yang rewel, sehingga pelaksanaanya berjalan cepat," katanya.(Nzl)
Komentar

Berita Terkini