LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Wanhat LSM Perintis DS: H Alamsyah Siregar: Mobnas KPU DS Yang Hilang Perlu Dipertanyakan

Rabu, 27 Februari 2019 | 18.25 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiranaumut.com -Tanjungmorawa ; Terkait mobil dinas (mobnas) KPU Deliserdang dengan nomor polisi BK 885 M yang hilang dikediaman B, menjadi pergunjingan hangat dan menjadi dipertanyakan.

Demikian disampaikan Dewan Penasehat Lembaga Swadaya Masyarakat (Wanhat LSM) Perintis Kabupaten Deliserdang, H Alamsyah Siregar kepada sejumlah wartawan di Lubuk Pakam, Rabu (27/2) sore.

Hilangnya mobil dinas yang digunakan oknum anggota KPU Deliserdang, diparkiran kediaman oknum B, di Jalan Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang.

Disebutkan, diduga hilangnya mobnas itu tidak mempunyai laporan polisi sesuai dengan pengakuan Kabag Umum KPU DS, Sapyar yang didampingi Sekretaris KPU Deliserdang Abduh Rizal saat ditanyakan baru baru ini.

Alamsyah berharap kepada Kapolres Deliserdang agar memerintahkan anggotanya turun kelapangan guna melakukan Olah TKP memeriksa mobnas hilang. Sebab mobnas itu disinyalir "hilang atau dihilangkan." Kemudian, proses kehilangan mobnas jenis kijang kapsul warna biru itu sudah berlangsung setahun lebih. Sebab beredar informasi bahwa mobil yang hilang itu, keberadaannya diseputaran Kota Medan.

"Oknum B yang saat ini dihunjuk sebagai Ketua KPU Deliserdang, diduga tak sanggup menjaga Pemilu  damai dan bersih di Kabupaten Deliserdang. Dengan alasan, untuk menjaga mobil dinas saja tidak mampu, maka sangat perlu agar oknum B jangan diikutkan lagi menjadi anggota KPU di Deliserdang," kata Alamsyah.

Sekretaris KPU Deliserdang, Abduh Rizal didampingi Kabag Umum KPU Deliserdang, Sapyar ketika ditemui di ruang kerjanya baru-baru ini membenarkan mobil dinas KPU Kabupaten Deliserdang hilang.

Ketua KPU Deliserdang, Bobi Indra Prayoga S.Sos ketika ditanya lewat ponselnya membenarkan mobil dinas itu hilang sekitar akhir tahun 2017 dan awal tahun 2018 lalu.

Sedangkan Kapolres Deliserdang, AKBP Eddy S Tarigan ketika ditanyakan lewat WA ponselnya menyampaikan, hingga saat ini tidak ada laporan kehilangan mobnas di Pemkab Deliserdang. ( Romi )

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru