|

Tim Satgas darat berjibaku melakukan pemadaman KARHUTALA"

harianfikiransumut.com - Bengkalis : Kebakaran  Lahan (Karhutala) kembali menghagus kan lahan di desa muara dua.dengan titik kordinat N.1,05747 E.102,01233 Kali ini titik kebakaran ditemukan di kecamatan Siak Kecil sejak Minggu (3/2/19) sore kemarin.

Titik kebakaran lahan di kec, Siak Kecil,sudah menghanguskan sekitar+-18 hektar lahan di desa muara Dua yang terjadi sejak sore kemarin.
Tim gabungan dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar),polsek siak kecil,TNI koramil 07 bukit batu,Manggala agni daops siak, Masyarakat Peduli Api (MPA)desa muara dua dan masyarakat.diturunkan untuk melakukan pemadaman.
Hal ini diungkap Kepala desa muara dua waktu di temukan di lapangan,sangat berterimaksih pada tim satgas darat yang berjibaku melaku kan pemadaman di tengah terik panas dan asap sampai hari ini) Saptu (9/2/19) pagi.

Menurut dia, lahan yang terbakar merupakan lahan kosong berupa semak belukar.lahan tersebut dalam penyelikin Meskipun tim satgas darat berusaha memadamkan secara total, namun sampai ini api sudah dapat dikuasai agar tidak meluas.
"Kita turunkan regu MPA bersama tim di lapangan, kemudian dibantu dari tim satgas darat,TNI, Polisi,Manggala agni,Damkar,MPA,masyarakat memang saat ini api masih ada, tetapi sudah dapat dikendalikan,"

Dalam upaya pemadaman ini,petugas satgas darat masih terkendala oleh kondisi titik api berpencar2 dengan terbatas selang pemadaman dari air yang sumbernya sulit di dapatkan.

"Kepala dinas    BPBD Kab,bengkalis megata kan pada media ini apresiasi kepada Tim satgas darat di lapangan,membawa mesin portabel,Mini tohatsu,Max3,robin untuk memudah pemadaman darat" terangnya.
Dengan titik api di Siak Kecil ini, jumlah kebakaran lahan di Bengkalis sampai saat ini titik api yang berada sudah bisa di atasi titik.
Empat titik diantaranya sudah berhasil di padamkan petugas dan tim satgas darat pemadam lainnya.

Lima titik tersebut tersebar di beberapa kecamatan. Diantaranya kecamatan Rupat lahan terbakar terjadi di desa Parit Kebumen, kemudian di kecamatan Bukit Batu kebakaran lahan terjadi di Desa Batang Duku dan Desa Buruk Bakul, Dikecamatan Bantan kebakaran lahan terjadi di desa Bantan Sari, terakhir kebakaran lahan di kecamatan Siak Kecil terjadi bandar jaya dan desa muara Dua.

"Empat diantaranya sudah berhasil di padamkan, namun petugas tim satgas darat masih stanbye dilokasi kebakaran untuk melakukan pendinginan.di kecamatan Bantan anggota sudah tidak di sana karena api sudah betul betul dipastikan padam total. (Duliater/amir)
Komentar

Berita Terkini