LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Siap Menuju Indonesia Mandiri WIMNUS Gelar Seminar Nasional Character Building

Rabu, 13 Februari 2019 | 18.48 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Labuhanbatu : WIMNUS (Wira usaha muda Nusantara) siap melahirkan generasi muda yang handal dalam menghadapi masa depan,WIMNUS terus melakukan berbagai cara untuk mewujudkan itu semua seperti seminar nasional character building yang di adakan di aula asrama haji rantauprapat Rabu (13/2/2018) yang merupakan upaya persiapan menuju Indonesia mandiri 2034.

Perlu di ketahui, Winmus adalah suatu organisasi nasional yang melibatkan beberapa universitas di Indonesia, yang mana keberadaanya sangat berpengaruh untuk menciptakan generasi muda yang mandiri, baik mandiri dalam pergaulan maupun mandiri dalam bidang keuangan.

Wirausaha Muda Nusatara (WIMNUS) hadir untuk mengajak seluruh anak-anak muda Indonesia mengubah mindsetnya untuk menjadi Icon yang dapat memberdayakan orang lain untuk tumbuh bersama, menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi lingkungannya. Serta bisa memberikan kontribusi lebih terhadap ummat dan bangsa yang tercinta ini.

Hari ini Rabu 13 Februari 2019, WINMUS mampu memikat ribuan orang yang terdiri dari siswa siswi se- labuhanbatu raya dan mahasiswa labuhanbatu untuk mensukseskan
seminar yang bertemakan“ siap menuju Indonesia  mandiri 2034 yang merupakan kerjasama WIMNUS dengan mahasiswa labuhanbatu, dengan menghadirkan Motivator dan Trainer muda nomor 1 di Indonesia, Syafii Effendi.

Dalam materinya Safi'i Efendi mengatakan, Perubahan adalah tuntutan yang mau tidak mau anda harus hadapi, diantaranya  kemajuan teknologi, kemajuan teknologi  di pastikan akan menggantikan pungsi anda jika anda tidak mengikuti perubahan

Kita akan menghadapi sembilan masalah besar dalam perubahan jaman salah satunya serbuan tenaga asing yang masuk Indonesia,mental,Melegal,himpitan ekonomi,dan jumlah pengangguran yang tinggi.ujar motivator muda tersebut.

Menurut Safi'i jika ingin sukses ada beberapa hal yang perlu di perhatikan pertama: jangan hidup menurut orang lain tapi hiduplah menurut diri sendiri, dua: jaman hidup di masa lalu, tiga: fokus perbaiki input

MR.Safi'i berpesan kepada para peserta seminar jika mau sukses hindari pacaran di usia dini, karena pacaran adalah satu hal pembodohan,cinta sejati ada setelah bah menikah, sebelum itu hanya tipu daya saja, jika ingin perbedaan dalam hidup, maka lakukan sikap yang berbeda, ucap Safi'i.(M,syarif)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru