LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

RA Pelaku Curanmor Di Bekuk Oleh Tim Sat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan

Selasa, 26 Februari 2019 | 12.30 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - P. Sidimpuan :  Tim Satreskrim Polres Padang sidimpuan berhasil meringkus terduga pelaku pencurian sepeda motor berinisial RA (19) di wilayah hukum (Wilkum) Polres Padangsidimpuan.

RA yang merupakan warga Desa Salambue, Kecamatan Psp Tenggara,
Kota Padangsidimpuan tersebut diringkus Senin (25/2) sekira pukul 15.00 Wib di Jalan Tapian Nauli, Kelurahan Aek tampang, Kecamatan Psp Selatan.

RA diamankan ketika berada di dalam Angkutan Umum (Angkot) Jurusan Pasar-Pijorkoling, Pria ini diringkus polisi berdasarkan Laporan Polisi (LP) Nomor: /86/II/2019/SU/PSP, tanggal 22 Februari 2019.

RA diamankan saat sedang berada di dalam angkot sebut Kasatreskrim Polres Padangsidimpuan, AKP Abdi Abdullah.

Sebelumnya lanjut dia, Opsnal Reskrim mendapat informasi bahwa seorang terduga pelaku curanmor sedang berada di dalam angkot. Mendapat info tersebut yang lebih awal sudah mengetahui Angkot yang dinaiki terduga.

Saat melintas di jalan Tapean Nauli petugas langsung memberhentikan angkot tersebut dan membekuk terduga pelaku dan langsung memboyongnya ke Polres Padangsidimpuan sebut Abdi.

Saat diinterogasi sebut Kasat, RA mengakui semua perbuatannya yang telah melakukan pencurian satu unit sepeda motor jenis Supra Fit ber Nopol BB 4876 FB.

Aksinya dilakukan pada Jumat lalu di halaman parkir salah satu rumah ibadah, saat pemilik sepeda motor (korban) tersebut sedang melaksakan sholat subuh.

“Pada saat aksinya tersebut, terduga pelaku bersama rekannya (buron) mendorong sepeda motor itu, lalu disembunyikan sementara di semak semak dekat perumahan Arya Gundi Salambue jelasnya.

Masih dalam penjelasan kasat Abdi, karena merasa jengkel, warga pun sempat melakukan pengintaian terhadap terduga pelaku, sekitar pukul 13.00 00 Wib saat suasana lagi sepi, karena waktu itu warga sedang melaksanakan sholat Jumat.

Dengan cara mengendap endap, ternyata terduga hendak mengambil sepeda motor yang masih disembunyikan di semak namun apes, aksi pelaku keburu kepergok warga dan sempat berhasil melarikan diri.
pelaku beralasan melakukan aksinya karena membutuhkan uang buat biaya dirinya pulang ke Bangka Belitung untuk melihat orang tuanya.

Kini terduga pelaku sudah berada di ruang tahanan untuk proses hukum selanjutnya terang Kasat,(Ahmadhakim).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru