|

Pres Confrence Di Gelar PWI Dalam Memperingati Hari Pers Nasional Di Tingkat Kabupaten Asahan 2019

harianfikiransumut.com - Asahan : Upaya memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di tingkat Kabupaten Asahan di 2019 ini Persatuan Wartawan Indonesia(PWI)yang di ketuai Indra Sikoembang,SH.melelui Kordinator Panitia Ismanto Panjaitan menggelar kegiatan lomba menulis berita.

Lomba menulis berita tersebut di adakan Selasa 18/02 tepatnya di Kampus lantai IV Sekolah Tehknik Manajemen Informatika Kompiuter (STEMIK Royal) Jalan Imambonjol Kota Kisaran, selain melaksanakan lomba menulis (PWI)Asahan juga melakukan penanda tanganan Nota kesepahaman dengan STEMIK Royal Asahan,Nota kesepahaman di tandatangani dan di berikan langsung oleh Ketua (PWI) indra Sikoembang SH. Kepada Ketua Yayasan STEMIK Royal Dr.H.Muh Saleh Melawat SE,M,MA. peserta lomba yang di ikuti oleh wartawan baik media cetak maupun media online mencakup para wartawan yang bekerja di lingkungan Kabupaten Asahan sedangkan NON anggota (PWI) tidak boleh di ikut sertakan dalam lomba.

Dalam kesempatan Kordinator lomba Ismanto atau lebih akrab di sapa Anton melalui himbauan selebaran pendaftaran menyampaikan beberapa aturan seperti berapa karakter bahasa dan sepasi,serta pemberian tema yang harus di per lombakan,selain keputusan panitia yang di rasa layak maupun kreteria peserta mampu menyelesaikan dalam lomba menulis patut menang dan kemenangan tersebut tidak dapat di ganggu gugat lagi,tegasnya menurut anton.

Ketua (PWI) Asahan Indra Sikoembang SH. dalam kesempatan sambutanya mengatakan" berterimakasih kepada rekan rakan Wartawan atas kehadiranya untuk mengikuti acara ini, beliau juga mengatakan dengan adanya Nota kesepahaman ini nantinya dapat bekerja sama antara (PWI) dengan STEMIK Royal dalam pengembangan mutu Pendidikan,serta pengembangan mutu kerja" pungkasnya.

Sementara itu sambutan juga di berikan oleh ketua STEMIK Royal Putra Lubis SE,MM. mengapresiasi kegiatan tersebut sehingga dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas berita dan kemampuan menulis yang bisa menjadi informasi yang mudah di pahami dan di mengerti, beliau juga menyampaikan semoga acara ini dapat bermanfaat bagi rekan rekan semua, tutupnya.

Disisi lain Kepala dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Asahan Rahmad Hidayat Siregar di tengah acara juga sangat mendukung penuh kegiatan yang dilakukan (PWI) Asahan demi kemajuan masyarakat Asahan, dayat juga menyampaikan agar wartawan yang ada di Asahan dapat bekerja sama yang baik dan se yogyanya Dinas Kominfo menurut Surat Perintah Kerja (SPK) adalah bagian dari Wartawan,ucapnya dalam sambutan.

Kapolres Asahan sebagai Nara sumber  lomba menulis berita Dalam Rangka Hari Pers Nasional tingkat Kabupaten Asahan 2019 AKBP, Faisal F.Napitupulu S.I.K. MH. berikan materi memaparkan tentang sejumlah kasus yang ada di tahun sebelumnya maupun di tahun sekarang ini sudah berkurang adapun bebarapa kasus yang di tangani antara lain di domonasi oleh kasus Curas,Narkoba 750 kasus,penganiayaan berat,curbis(pencurian biasa), dan penggelapan.

Dari sejumlah kasus yang di tangani polres sendiri penyelesaianya sekitar 1471 kasus dan memiliki persentase sekitar 77,95% angka kriminal tersebut memiliki penurun pada tahun tahun sebelumnya yang pada tahun 2017, 2164 kasus dan penyelesaianya sekitar 1570%,pada 2018 sendiri mempunyai kasus sekitar 1441 sedangkan penyelesaianya sendiri mencapai 77,97% selain kasus yang di paparkan kapolres Asahan juga menyampaika terkait Pemilu 17 April dalam pemilihan DPR, DPD, Presiden dan Wakil Presiden,menurutnya Polri telah melakukan langkah langkah persuasif,serta cipta kondisi dan telah banyak melakukan sosialisasi baik melalui ormas,tokoh masyarakat dan serta penyelenggara pemilu.(Suhardi)
Komentar

Berita Terkini