LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Plt Sarkawi Buka Penguatan Kapasitas Politik Perempuan

Selasa, 26 Februari 2019 | 14.38 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com -
Redelong : Kegiatan penguatan kapasitas politik perempuan dan kaum marjinal, untuk kecakapan dan kemampuan perempuan, sekaligus peningkatan kapasitas partisipasi politik pada perempuan.

Justru itu, Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi membuka kegiatan penguatan kapasitas politik perempuan dan kaum marjinal di gedung serbaguna Empu Beru, jalan Komplek perkantoran Serule Kayu, Selasa (26/2).

Kasibut Pengembangan Budaya Politik dan Pendidikan Politik Kesbangpol Aceh Rahmiati, SE selaku ketua panitia kegiatan itu menyampaikan, maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut bertujuan untuk kecakapan dan kemampuan perempuan dalam partisipasi politik guna meningkatkan kapasitas perempuan dalam partisipasi politik terutama para perempuan yang ada di Kabupaten Bener Meriah.

Pada kesempatan itu, selaku narasumber yakni Harun, SH, MH Wakil 1 Dekan Pakultas Hukum Universitas Malikulsaleh Lhokseumawe, Dra. Naimah Hasan. MA Aktifis Perempuan Aceh, Drs. Arsi, M.Si Kepala Bidang Politik Dalam Negeri, dan Drs. Mukhlis Asisten Pemerintahan dan Kersa Setdakab Bener Meriah. 

Peserta yang mengikuti kegiatan kapasitas penguatan politik perempuan itu sebanyak 60 orang, yang terdiri dari aktifis perempuan 10 orang, pemilih pemula dari kaum perempuan 20 orang, sedangkan dari pengurus PKK kampung 15 orang, serta masyarakat dari kaum perempuan berjumlah 15 orang, terang Rahmiati.

"Tentu saja Kami berharap acara penguatan-penguatan seperti ini kedepannya dapat menjadi pendorong dan kesempatan serta peluang lebih bagi kaum perempuan untuk kedepan dalam kancah politik," kata Plt Bupati Sarkawi.

Tgk. H. Sarkawi menambahkan, peningkatan kuota keterlibatan perempuan untuk menjadi calon legeslatif memiliki banyak peminat, sayangnya, banyak diantara mereka tidak memiliki kesiapan yang baik dari sisi kapasitas, popularitas, biaya politik dan pengalaman politik.

"Kami berharap kepada para peserta agar dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan serta mendengarkan dan berperan aktif terhadap materi yang disampaikan oleh para narasumber," ujar Tgk. H. Sarkawi. (Dasa)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru