LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Peserta Pawai MTQ ke XI, Secara Resmi diLepas Kades Desa Kelapapati

Senin, 18 Februari 2019 | 22.38 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Peserta Pawai MTQ XI tingkat Desa Kelapapati

harianfikiransumut.com -
Bengkalis : Ratusan jemaah dari masjid/musholla se-Desa Kelapapati, Kecamatan Bengkalis, yang ikut memeriahkan pawai taaruf sempena MTQ ke XI tingkat Desa Kelapapati, Sabtu (16/02/19).

Turut yang hadir, yakni, Kepala Desa Kelapapati, perangkat Desa, Tokoh-tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan para peserta pawai.

Pelepasan peserta pawai taaruf dimulai dari Masjid Alkausar, yang pada tahun ini didaulat sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ ke - XI Tingkat Desa Kelapapati.

Di tengah panas teriknya matahari, para peserta pawai tampak sudah berkumpul di depan Masjid Alkausar pukul 13.00 WIB. 

Sebagian besar berpakaian seragam melayu, lengkap dengan spanduk, diiringi Marching band, dan ada juga yang membawa pasukan kompang dengan total rata-rata setiap rumah ibadah berjumlah dari 60-80 peserta.

Sekitar pukul 13.30 WIB, pawai taaruf dilepas secara resmi oleh Kepala Desa Kelapapati, Dasril. Berada pada barisan paling depan rombongan jemaah Masjid Alkausar, kemudian diiringi masjid dan musholla lainnya.

Adapun rute yang ditempuh adalah mulai dari Jalan Pembangunan dan jalan yang ada di Desa di Kelapapati.

Berbagai spanduk berisikan moto religi ikut mewarnai pawai taaruf. Salah satunya adalah “Melalui Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Desa Kelapapati, Kita Giatkan Membaca Alquran”.

Moto ini sejalan dengan  program Pemerintah  Kabupaten Bengkalis, yaitu Maghrib Mengaji dan One Day One Ayat (ODOA) yang diterapkan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Semoga Anak-anak kita kedepan, Al'quran menjadi kebutuhan sehari-hari untuk dibaca. Sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis.(Rls/Amir/Duliater)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru