Pemkab Labura Sosialisasikan E-Procurement

harianfikiransumut.com - Labura : Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) melalui Bagian Pengadaan barang dan jasa Sekretariat Kabupaten Labura  melaksanakan sosialisasi dan pelatihan E-Procurement atau lelang elektronik bagi para penguasa anggaran, pejabat pembuat komitmen, dan pejabat pengadaan Se Labura dilaksanakan di Aula Ahmad Dewi Syukur, Komplek Kantor Bupati, Rabu (13/2).

Bupati H.Kharuddin Syah,SE melalui Kepala Bagian Pengadaan barang dan jasa Sekretariat Kabupaten Labura, Mulyono,ST mengatakan bahwa hampir keseluruhan proses pengadaan barang/jasa sudah dilakukan secara elektronik, maka kebijakan pengadaan barang/jasa pemerintah (LKPP) harus menyelaraskan peraturan yang ada.

"Sistem Pengadaan Secara Elektronij (SPSE) sudah di upgrade menjadi versi 4.3, dan tidak hanya digunakan untuk metode tender atau seleksi maupun katalog saja, tetapi juga swakelola wajib mengunakan aplikasi ini", ujar Mulyono.

Mulyono juga mengatakan proses secara elektronik ini dilakukan agar dapat dipantau publik, hal ini sejalan dengan peningkatan pelayanan pemerintahan khususnya dibidang barang/jasa untuk mendukung pemerintah yang baik (GoodGoverment).

"Diharapkan kepada saudara pelaku pengadaan yang bertugas dapat bekerja secara profesional, cepat, dan tepat dengan tetap mematuhi peraturan yang berlaku", harap Mulyono.

Acara dilanjutkan paparan narasumber oleh ibu Peranurlia dan ibi Alina Mahardika Puspa staf pada direktorat monitoring evaluasi dan pengembangan sistem informasi LKPP RI. ( Slm )
Komentar

Berita Terkini