Pemkab Bener Meriah Jalin Kerjasama Dengan Investor India

harianfikiransumut.com - Bener Meriah : Pemerintah Kabupaten Bener Meriah jajaki kerjasama dengan insvestor asal India yang tergabung dalam Mahindra Group. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bener Meriah, Tgk. H.  Sarkawi mengatakan, dari sejumah program strategis yang ditawarkan Mahindra Group, agribisnis dan pengembangan tekhnologi pertanian  menjadi yang paling relevan untuk dilaksanakan di dataran tinggi gayo.

“Mereka mengajak kita bekerjasama di bidang pertanian, nah ini yang sedang dikaji secara mendalam sejauh mana itu menguntungkan bagi kita (Bener Meriah-red)," jelasnya, pada Jum’at (1/2/2019). Selain itu  pihaknya juga berharap Mahindara group kedepan dapat membantu pemasaran hasil pertanian dari kabupaten tersebut, mengingat hal tersebut kerap menjadi permasalahan yang dihadapi  petani di kabupaten berhawa sejuk itu.

“Nah ini yang saya minta untuk didalami oleh tim kita yang berdiskusi dengan Mahindra Group. Mudah-mudahan ini bisa mendapatkan hasil yang seperti kita harapkan.”Ungkapnya

Sementara itu anggota tim pengembangan Gayo Alas dan GAMIFest kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Yusradi Usman Al Gayoni mengatakan ajkan berinvestasi tersebut telah disampaikan saat rapat penerimaan kunjungan delegasi Mahindra Group yang ingin mengetahui regulasi dan peluang nvestasi di Indonesia Khususnya provinsi jawa Barat dan Aceh yang difasilitasu Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)   beberapa waktu lalu. (DS)
Komentar

Berita Terkini