LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Panglima TNI Ikut Berjibaku Padamkan Karhutla di Pulau Rupat

Senin, 25 Februari 2019 | 23.06 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Bengkalus : Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, meninjau langsung kebakaran hutan yang kian meluas di Provinsi Riau, Sabtu, 23 Februari kemarin. Dari pantauan udara, sejumlah titik api masih terus bermunculan, salah satunya titik api yang terdapat di kawasan Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis. Dan didamping sejumlah personel TNI, Panglima TNI turut memadamkan api di salah satu lahan gambut yang terbakar.

Kunjungan Hadi didampingi Wakil Gubernur   Edy Natar Nasution, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Danrem 031/Wira Bima Kolonel Inf Mohammad Fadjar dan sejumlah pejabat daerah lainnya.

Kebakaran lahan gambut di Kecamatan Rupat, Bengkalis, hingga kini mencapai ribuan hektar.

Karhutla terjadi di Kelurahan Terkul, Kelurahan Pergam, Desa Sri Tanjung, Desa Teluk Lecah dan Desa Kebumen.Dampak dari karhutla ini, permukiman warga Rupat dilanda kabut asap.

Menurut Panglima TNI, dalam upaya memadamkan kebakaran hutan dan lahan gambut sedikitnya tiga permasalahan yang harus segera diatasi, yakni, penanganan secara dini sebelum kebakaran meluas, panambahan jumlah personel, serta peralatan dan teknologi yang akan digunakan, seperti hujan buatan atau modifikasi cuaca.

Dalam upaya mengatasi permasalahan kebakaran hutan tersebut, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto akan berkoordinasi langsung dengan Presiden Joko Widodo. (Amir)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru