LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

MUSRENBANG KECAMATAN SALAK

Selasa, 12 Februari 2019 | 10.32 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Pakpak Bharat : Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat mulai menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan untuk membahas program dan kegiatan tahun 2019. Perdana di gelar yakni Musrenbang tingkat Kecamatan Salak yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna, Jl. Sulang Silima, Salak, Senin (11/2).

Musrenbang dibuka oleh Asisten Administrasi dan Pembangunan, Supardi Padang, SP, MM mewakili Pj. Bupati Pakpak Bharat, Dr. Asren Nasution, MA. Yang diikuti oleh Pimpinan DPRD, Kadri Tumangger, Para Pimpinan OPD, Para Kepala Desa, Perangkat Desa serta delegasi dari masing-masing Desa.

Supardi mengatakan tujuan dari pada Musrenbang Kecamatan ini merupakan untuk mengawal usulan yang sudah diajukan dalam musrenbang desa dan memperkuat usulan-usulan yang telah diusulkan dari tiap desa. Ditambahkannya, usulan yang disepakati pada Musrenbang Kecamatan tersebut berikutnya akan dibahas dalam Musrenbang tingkat Kabupaten. "Hasil Musrenbang Kecamatan nantinya akan disinergikan dalam Musrenbang Kabupaten yang akan digelar pada bulan maret mendatang," katanya.

Sementara, Kepala Bappeda, Jalan Berutu, S.Pd, MM, mengatakan kegiatan Musrenbang kecamatan akan berlangsung hingga tanggal 20 Februari 2019 mendatang.

Jalan menuturkan bahwa Musrenbang Kecamatan ini diharapkan menjadi wadah strategis untuk mengakomodir kepentingan dan aspirasi masyarakat ditingkat Dusun, Desa, dan Kecamatan guna mendapat porsi anggaran pada tahun 2019.

Selain itu, Ia juga menekankan agar masing-masing Desa di setiap kecamatan juga merumuskan perencanaan yang menjadi prioritas masing-masing Desa. "Setiap usulan nanti akan ditetapkan skala prioritas dan menjadi dasar penyusunan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2019," ujar Jalan. (Edi)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru