Millenial Road Safety Festival Ajang Sosialisasi Keselamatan Berlalulintas Generasi Muda

harianfikiransumut.com - Siak : Plt Bupati Siak Drs.H Alfedri,M.Siberharap tingginya angka kecelakaan lalulintas yang melibatkan pengendara lalulintas usia muda dapat ditekan, melalui kampanye keselamatan berlalulintas Millenial Road Safety Festival.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri iven sosialisasi keselamatan berkendara bagi generasi milenial itu bersama Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK dilapangan tugu depan Istana Asserayah Hasyimiyah Siak Sri Indrapura, Minggu pagi (24/2/2019). Turut hadir Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Sekda HTS.Hamzah, Perwira Penghubung Mayor Sumarno,  dan perwakilan Kejari Siak.

Pembukaan festival yang diikuti ribuan masyarakat tersebut ditandai dengan pembacaan deklarasi Millenial Road Safety Festival, pelepasan balon, pelepasan burung merpati dan cap tangan serta penandatangan komitmen bersama mewujudkan millenial cinta lalulintas, menuju Indonesia gemilang"Kegiatan ini bertujuan untuk mengajak generasi millenial yang berusia 17 sampai 35 tahun untuk tertib berlalulintas sehingga diharapkan dapat menurunkan angka lakalantas dan keorban jiwa akibat lakalantas" kata Alfedri.

Di Kabupaten Siak kata dia, angka kejadian lakalantas cukup tinggi khususnya di Kecamatan Kandis, Minas, Dayun dan Siak. Untuk itu ia berharap angka tersebut bisa ditekan dengan membentuk komunitas relawan tertib lalulintas disetiap kecamatan."Generasi millenial ini diharapkan bisa pelopor keselamatan berlalu lintas" harapnya.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK menambahkan kegiatan tersebut digelar sesuai program Korlantas Polri di 34 Provinsi se-Indonesia, dan serentak di 12 kabupaten dan kota se Provinsi Riau, dengan tujuan menyadarkan dan mengedukasi para millenial dalam berlalulintas.

"Millenial Road Safety Festival merupakan program nasional yang bertujuan untuk mendukung ketertiban lalu lintas dan keselamatan berkendara bagi generasi muda" jelas Ahmad David.

Rangkaian Millenial Road Safety Festival di Siak Sri Indrapura diawali dengan gerak jalan santai, dengan mengambil lokasi start di depan Istana Siak, serta dilepas oleh Plt Bupati Siak. Peserta kemudian finish di seputaran lapangan Tugu Siak Sri Indrapura untuk mengikuti senam massal. (Amir)
Komentar

Berita Terkini