|

Milad Ke II PD IPEMI Langkat,"Mampu Kukuhkan 13 PK IPEMI Di Langkat”

harianfikiransumut.com - Langkat : Meski baru dua tahun berdiri, Pengurus Daerah (PD) IPEMI ( Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia ) Kabupaten Langkat, telah mampu mengukuhkan 13  Pengurus Kecamatan (PK) IPEMI, beberapa waktu lalu, hal ini merupakan rekor terbanyak pelantikan PK IPEMI  yang telah dilaksanakan di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PW IPEMI Sumut Yulidar Bugis SE, pada acara  Milad Ke II PD IPEMI Kabupaten Langkat, sekaligus acara silaturahmi pertemuan bulanan IPEMI Kabupaten /Kota Se Sumut, di Taman Mini Wisata Desa Sei Limbat, Kecamatan Selesai, Langkat, Rabu (30/1).

Menurut Yulidar Bugis,  pencapaian rekor gemilang ini tidak terlepas dukungan dari  ketua penasehat IPEMI Langkat yaitu Ny Hj Nuraidah Ngogesa. Sebab hal ini dirinya mengaku sangat mengapresiasi kemajuan yang ditunjukan oleh IPEMI Langkat.

“Saya berharap hal ini dapat dicontoh dan ditiru oleh PD IPEMI lainnya di Sumut,”imbuhnya.

 Selain itu, kata Ketua PW IPEMI Sumut, berkat dukungan Hj Nuridah selaku ketua TP PKK Langkat,  IPEMI Langkat juga telah mampu meraih prestasi dengan  telah mampu meningkatkan pendapatan UKM yang ada di Kabupaten  Langkat.

“Saya juga salut dengan ke aktifan IPEMI Langkat, yang selalu aktif  dalam mengikuti setiap kegiatan,”sebutnya.

Hj Nuraidah  dikesempatan sama, berharap dengan momen ini selain dapat menguatkan jalinan tali silaturahmi, juga sebagai tempat untuk  berbagi informasi, tentang beragam prodak - prodak yang laris dipasarkan  di Kabupaten/Kota masing – masing.

“Tujuannya, agar dapat saling melihat peluang, untuk memilih prodak yang akan dipasarkan, sehingga sesuai dengan minat konsumen  didaerahnya masing-masing. Hal ini sebagai strategi untuk meningkatkan penghasilan jenis UKM yang akan dijalankan,”sebutnya.

Ketua PD IPEMI Langkat Hj Suwarsih, berharap pelajaran yang didapat pada acara ini, dapat dipahami dengan baik, agar bisa diterapkan untuk kemajuan bersama.

“Saya sangat berharap selain menguatkan  tali silaturahmi, kegiatan menjadi kegiatan pembelajaran, untuk menambah pengetahuan kita, tentang berorganisasi dan wirausaha,”imbuhnya.

Pembukaan acara ini, ditandai dengan pemotongan kue bolu Milad ke II IPEMI Langkat, serta dimeriahkan dengan persembahan tarian daerah dari pengurus dan anggota IPEMI Langkat, kegiatan tersebut juga memberikan  santunan kepada sejumlah anak yatim.

Turut hadir  ibu Bupati Langkat terpilih Ny Tio Rita Terbit Rencana, Ketua dan Pengurus IPEMI Kabupaten  /Kota se-Sumut, Pengurus  PD IPEMI Langkat, PC dan Pembina IPEMI Kecamatan se -Langkat, Dosen dari Universitas Panca Budi Binjai.(Belly)

Komentar

Berita Terkini