LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Menjelang 7 Hari Berakhirnya Masa Jabatan Sebagai Bupati Langkat ,“H Ngogesa Sitepu SH, Resmikan Gedung Baru Disdukcapil”

Rabu, 13 Februari 2019 | 23.28 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Stabat : Meski hanya tinggal tujuh hari lagi, berakhirnya masa jabatan H Ngogesa Sitepu SH, sebagai Bupati Langkat, tak membuatnya, membuang – buang waktu untuk beristirahat dirumah.  Melainkan sebaliknya, terus memanfaatkan waktu yang tersisah, untuk kemajuan pembangunan Langkat.

Hal itu diketahui saat H Ngogesa Sitepu secara langsung meresmikan gedung baru Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Langkat, beralamat di Jl T Amir Hamzah Stabat, tepatnya didepan Kantor Dinas PU Langkat, Rabu (13/2).
Presmian gudung Disdukcatpil ini, ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Langkat dan pemotongan pita oleh ketua TP PKK Langkat Ny Hj Nuraidah Ngogesa.

Bupati Langkat pada bimbingan dan arahannya, mengucapkan  selamat menempati Gedung baru, kepada Kadis Didukcapil beserta jajarannya,pergunakanlah pembangunan  tahap  I pencatatan sipil dengan baik. Bupati juga mengharapkan, dengan dibangunnya gedung yang baru ini, Disdukcapil Langkat, dapat lebih meningkatkan kuantitas dan kualitas pelayanan, kepada masyarakat selaku pengguna layanan.

 “Sebab kepemilikan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil, sangat penting bagi masyarakat, sebagai dasar mendapatkan pelayanan publik lainnya,”imbuhnya.

Selanjutnya Bupati menerangkan, sarana dan prasarana serta fasilitas yang ada ini, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Langkat. Selain itu gedung ini dibangun dari uang rakyat, sehingga harus dikembalikan kepada rakyat melalui pelayanan prima.

“Jaga hal ini karena instansi Disdukcatpil adalah salah satu instansi yang kinerjanya langsung bersentuhan dengan masyarakat, maka dalam pelayanannya jangan sampai ada warga yang merasa kecewa,”sebutnya.

Untuk itu, Bupati menekankan, jangan sampai muncul keluhan dari masyarakat, akan sulitnya mendapatkan identitas kependudukan dan identitas kelahiran serta pelayanan lainnya. Kemudahan itu  harus dibuktikan, dengan megahnya gedung ini maka sudah semestinya megah pula dalam memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Sembari menyisipkan pesan kepada semuanya, pada kesempatan itu, jika nantinya Ia sudah tidak menjabat sebagai Bupati Langkat lagi, tidak membuat tali silaturahmi yang sudah terjalin menjadi terputus, mari tetap saling tegur sapa seperti biasa,”ujarnya.

Kadis Didukcapil Langkat Matehsa SH M.Hum, pada laporannya, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat, Sekdakab Langkat serta kepada seluruh Tim Anggrana Pemda dan DPRD Langkat, atas dukungaannya.

Sehingga hari ini telah selesai dibangun gedung kantor Disdukcapil Kabupaten Langkat, untuk tahap I (satu) dengan biaya Rp. 3.655.000.000 dari APBD Langkat tahun 2018.

“Selanjutnya  juga telah dianggarkan sebesar Rp. 3.000.000.000 dari APBD Langkat tahun 2019, untuk pembangunan tahap II (dua). Semoga  pembangunan tahap II (dua) dapat diselesaikan di tahun 2019 ini,”paparnya.

Hal ini bertujuan, sambung Matehsa, untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sebab pelayanan merupakan tugas utama yang hakiki dari aparatur, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Sebab pelayanan prima merupakan pelayanan terbaik yang memenuhi standar pelayanan.

Seperti kelengkapan sarana dan prasarana serta fasilitas, yang  meliputi ketersediaan ruang tunggu, ketersediaan loket/meja pelayanan, ketersediaan toilet untuk pengguna layanan, ruang pengaduan, ketersediaan sarana khusus bagi pengguna layanan berkebutuhan khusus, dan lainnya, semuanya harus disediakan oleh pemerintah.

 “Sedangkan standar pelayanan adalah tolak ukur yang dipergunakan, sebagai pedoman penyelenggaraan pelayanan dan acuan penilaian kualitas pelayanan, yang berkualitas, cepat, mudah,terjangkau dan terukur,”sebutnya.

Setelah acara seremonial peresmian, Bupati Langkat dan ketua TP PKK Langkat beserta Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin, Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat  terpilih periode 2019-2024 beserta ibu, unsur Forkopimda Langkat dan tamu undangan lainnya, meninjau kedalam bangunan Gedung baru Disdukcapil Langkat.

Turut hadir Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKse MM,  Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat  terpilih periode 2019-2024 beserta ibu, Ketua DPRD Langkat ,Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Propinsi Sumatera Utara, Unsur Forkopimda Kabupaten Langkat,Dandim 0203/Langkat, Kapolres Langkat, Kajari Stabat, Kepala PN Stabat,  Kakan Kemenag Langkat, ketua MUI Langkat, ,  ketua TP PKK Langkat, ketua DWP LANGKAT, para Staf Ahli Bupati dan  Asisten Setdakab Langkat, para kepala OPD Langkat, Kepala Bagian di jajaran Pemkab Langkat, para Camat se- Langkat, kepala BNN Langkat, para Komandan Batalyon TNI Dan Polri, kepala instansi vertikal di  Langkat, para pimpinan BUMN /BUMD, , Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Binjai dan para undangan berhadir lainnya.(Belly)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru