LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Mengharukan, Kakek Stroke Ini Lolos dari Kobaran Api

Kamis, 28 Februari 2019 | 18.27 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.Com – Riau : Usaha Yuyuk (70) untuk keluar dari kobaran api yang membakar rumah yang ditunggunya itu berakhir dengan selamat. Betapa tidak, pria yang sudah renta dengan kondisi penyakit stroke ringan itu harus berupaya keras untuk lari dari api. Kejadian tersebut sontak membuat kaget tetangga yang tinggal tidak jauh dari tempat kejadian perkara.

Linda (38), salah seorang tetangga Yuyuk kepada mengaku kaget bukan kepalang saat kobaran api pada pukul 12.00 WIB yang membakar rumah tetangganya itu, Linda pun berupaya untuk mendatangi rumah tersebut karena teringat dengan keadaan Yuyuk yang tidak akan mungkin keluar.
“Awalnya saya kaget, karena ingat Pak Yuyuk, saya langsung berlari sampai di depan rumah saya bersyukur karena melihat beliau sudah berlari dan selamat dari kebakaran itu,” ujar Linda yang tinggal di belakang rumah Yuyuk.

Pantauan di lapangan, hanya berselang 20 menit, rumah Yuyuk yang terdiri dari kayu itu ludes dilahap sijago merah. Saat petugas pemadam datang, kondisi rumah tidak bisa lagi diselamatkan karena tinggal puing-puing, bahkan rumah akhirnya roboh karena tidak kuat dihantam air dari mobil pemadam.
Menurut keterangan Linda.

kebakaran itu kemungkinan berasal dari korsleting listrik, karena di rumah Yuyuk tidak ada aktivitas masak-memasak, ditambah lagi Yuyuk dikirim sambal dan nasi dari anak beliau yang tinggal tak jauh dari rumah.

“Api berasal dari belakang rumah, tapi tidak mungkin dari dapur, karena beliau tidak memasak, bahkan di rumahnya itu tidak ada tabung gas. Mungkin berasal dari korsleting listrik,” pungkas Linda saat mendampingi Yuyuk yang tengah dilanda kesedihan, (Duliater/rls).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru