Korsleting Di Bagian Mesin,Satu Unit Mobil Angkot Terbakar Nyaris Tak Bersisah

harianfikiransumut.com - Padang Sidimpuan : Satu Unit angkutan Kota (Angkot) jurusan Sadabuan-Sitaratoit bernomor polisi BB-1208-FA terbakar di pinggir Jalan Sudirman, Ex Merdeka, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Kota Padangsidimpuan, Jum’at sore (1/2/19).

Asap pekat tebal membumbung ketika wartawan melintas dilokasi kejadian sekitar pukul 15.30 Wib. Terlihat sejumlah Warga sekitar sedang menyirami angkot bercat Putih tersebut dengan peralatan seadanya


Informasinya mobil angkot ini datang dari arah Sadabuan, tiba-tiba mobil ini mogok tidak jauh dari terminal Hutaimbaru tersebut, Untuk saja ada pengendara roda dua yang melihat api keluar dari bawah mobil. Dan memberitahukannya kepada si sopir” kata Riswan Harahap kepada wartawan salah satu saksi mata yang melihat kejadian tersebut.

Mengetahui mobil yang di kemudikannya mogok, T Sihombing yang merupakan pengemudi menyuruh penumpangnya bergegas turun, Setelah mobil hidup kembali penumpangpun disuruh naik kembali dan berjalan pelan-pelan dan tiba-tiba seorang pengendara roda dua yang datang dari arah Sadabuan melihat api keluar dari bawah mobil, kemudian memberitahukannya kepada si sopir. Melihat api keluar dari bawah mobil sopir dan penumpangnya keluar berhamburan.

Sementara T Sihombing kepada wartawan menuturkan, Ia membawa penumpangnya dari Sadabuan sebanyak 12 orang Dimana semua penumpangnya ini dengan jurusan yang sama yaitu ke Desa Lobu Layan Sigordang, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Ia menduga mobil yang ia bawa ini mengalami korsleting dibagian mesin, sehingga mobilnya terbakar.

“Tadi mobil sempat mogok setelah di stater beberapa kali, mobil pun hidup penumpang pun naik. Mobil berjalan pelan, tiba-tiba ada pengendara roda dua yang mengatakan kepada saya, api keluar dari bawah mobil Mengetahui adanya api saya suruh penumpang turun semua. Api pun begitu cepat membesar hingga sebagian barang penumpang tidak terselamatkan sebutnya.

Untung saja dikatakan T Sihombing mobil pemadam kebakaran Pemkot Padangsidimpuan datang cepat, setelah dibubungi oleh salah satu masyarakat yang menyaksikan mobil angkot yang terbakar ini sehingga mobil angkot tidak membahayakan bagi pengendara lain.

Sebelum mobil pemadam kebakaran datang dan api belum sempat membesar, mobil angkot ini di dorong ke pinggir jalan di bantu oleh masyarakat jelasnya kepada wartawan.(AH)
Komentar

Berita Terkini