Kesbangpol Kota Padangsidimpuan Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif pada Pemilu Serentak 2019

harianfikiran sumut.com - P.sidimpuan : Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Kantor Kesbangpol Kota Padangsidimpuan gelar Sosialisasi bagi Pemilih Pemula sekaligus Pengawasan Partisipatif bagi masyarakat tentang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak Pileg dan Pilpres tahun 2019 bertempat di Aula Hotel PIA Jalan H Raja Inal Siregar Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua Kota Padangsidimpuan.

Kegiatan sosialisasi yang mengusung tema 'Mari Sukseskan Pemilu Serentak 2019 Dengan Pilihan Boleh Beda, Persatuan dan Kesatuan Bangsa Harus Kita Jaga', dimana acara ini diikuti sebanyak 200 peserta yang berasal dari Pelajar SLTA/sederajat dan para tokoh masyarakat perwakilan dari Kelurahan dan Desa se-Kota Padangsidimpuan yang dilaksanakan selama 4 hari, yakni dari Senin-Kamis (25-28/2-2019).

Kepala Kesbangpol Kota Padangsidimpuan Alpian.Pane.SSos melalui Kasi Sosial dan Politik Kesbangpol Yunan Daulay usai penutupan pada Kamis (28/2 ) kepada media ini menjelaskan bahwa sosialisasi ini di gelar untuk memberi pencerahan tata cara pencoblosan kertas suara khususnya bagi pemilih pemula, karena tingkat kesulitan Pemilu 2019 ini jauh lebih rumit dari pemilu-pemilu sebelumnya.

"Pemilu serentak 2019 ini selain memilih anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota dan DPD, juga memilih Presiden dan Wakil Presiden RI.

Sedangkan untuk peserta dari para tokoh masyarakat kita harapkan agar tumbuh rasa partisipatif untuk pengawasan, pengawalan dalam pencoblosan dan perhitungan suara agar tidak muncul kecurangan jelasnya.

Sementara untuk narasumber kegiatan ini tambah Yunan berasal dari pihak Kepolisian Polres Padangsidimpuan dan Kejari serta dari KPU Kota Padangsidimpuan, (Ahmadhakim)
Komentar

Berita Terkini