LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Foto Hoax Beredar Di Facebook, Polres Padangsidimpuan Berikan Klarifikasi

Senin, 04 Februari 2019 | 20.42 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - P. Sidimpuan  : Terkait Potho yang berbau provokasi di media sosial facebook milik akun Janidanuarta diklarifikasi oleh pihak Polres Padangsidimpuan, foto tersebut diduga ia rubah dengan menambah kalimat “Bersama Ulama Prabowo Sandi” di akun facebooknya.

Dimana foto yang sesungguhnya yang diduga diunggah oleh akun Janidanuarta tersebut adalah foto penyaluran bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) tahap 1 tahun 2019, kepada penerima manfaat PKH Kota Padangsidimpuan oleh Dinas Sosial Kota Padangsidimpuan di Kantor BRI Unit SM Raja Kota Padangsidimpuan pada, Jumat (1/2/2019).

“Sesungguhnya foto tersebut, ketika pelaksanaan bantuan sosial(Bansos) dan setelah pelaksanaan bantuan sosial, ada sesi foto bersama dari pihak bansos serta pihak Bank dan pihak masyarakat penerima bantuan tersebut, namun pemilik akun berusaha membuat postingan salah satu paslon. Disini kami menyatakan berita itu hoax,” tegas Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya melalui Kasubbag Humas Polres Padangsidimpuan Iptu Maria Marpaung saat konferensi pers, Senin (4/2 ).

Pada konferensi pers tersebut, Polres Padangsidimpuan juga mengundang dari pihak Koordinator PKH, Bank BRI. Salah satu Koordinator PKH yaitu Rudymansyah Ritonga, ia menjelaskan foto tersebut yaitu saat penyerahan bantuan PKH tahap 1 tahun 2019, kepada penerima manfaat PKH.

“Waktu itu kita bermohon kepada Waka Polres untuk foto bersama, jadi foto itu saat penyaluran bantuan PKH tahap 1 tahun 2019, kepada penerima manfaat PKH Kota Padangsidimpuan terang Rudy.

Hal senada dengan Koordinator PKH, salah satu pihak Bank BRI Unit SM Raja Kota Padangsidimpuan membenarkan foto tersebut saat penyerahan bantuan PKH tahap 1 tahun 2019.

“Jadi tidak ada sangkutan dengan salah satu paslon Capres, jadi foto yang dibuat salah satu akun yang beredar di media sosial itu adalah hoax sebutnya.

Terkait foto tersebut pihak Polres Padangsidimpuan sudah melakukan penyelidikan dan pihak Polres Padangsidimpuan juga mengimbau kepada masyarakat untuk lebih cerdas menggunakan sosial medianya.(AH)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru