|

Februari 2019, SPN Hinai Akan Meresmikan Lapangan Tembak

harianfikiransumut.com - Langkat : Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH  diwakili Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, menghadiri rapat kordinasi lanjutan kesiapan giat peresmian lapangan tembak dan gedung Diskresi SPN Poldasu (Hinai),  Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, Kamis (31/1).

Kepala SPN Kombes Teguh Yuswadhie SIK MH,  pada kesempatan tersebut, mengatakan, bahwa pihaknya merencanakan untuk meresmikan lapangan tambak Promoter SPN, pada penghujung bulan februari 2019.

“Tepatnya pada 26 februari mendatang, akan diresmikan lapangan tembak Promoter tersebut,”imbuhnya.

Untuk fasilitas dan disen bangunannya, sebut Kombes Teguh, paling mewah dan besar, bahkan lapangan tembak SPN Hinai ini, terluas di Indonesia, sebab mampu menapung 48 orang penembak sekaligus.

“Sedangkan untuk ketinggian dinding  penahan tembakan, kurang lebih setinggi 15 meter,  dibuat dari ban mobil pilihan yang sudah tidak terpakai, yang didatangkan dari kota Tanggerang ,”paparnya.

Kombes Teguh juga mengatakan bahwa pada acara peresmian lapangan tembak nanti, akan diisi dengan kegiatan sosial yaitu donor darah para sisiwa SPN dan menggelar  sunat masal untuk umum.

Sekda dikesempatan yang sama, mengatakan, bahwa pihak Pemkab Langkat akan selalu siap untuk bekerjasama dan memberikan mendukung untuk kemajuan SPN Hinai, termasuk untuk pembangunan lapangan tembak ini. Dirinya pun berharap, nantinya pembangunan lapangan tembak dapat meningkatkan reaksi, kecepatan dan ketepatan menembak para siswa SPN.

“Sehingga menjadi  personel Polri yang dapat diandalkan dalam menjalankan tugasnya, untuk mengayomi dan melindungi masyarakat. Sesuai dengan moto lapangan tembak Promoter yaitu mahir, terpuji, patuh hukum dan unggul,”ujarnya.

Sekda juga mengatakan, jika para peserta sunat masal pada acara peresmian, nantinya ada yang memerlukan perawatan, Pemkab Langkat melalui Puskesmas Hinai, siap untuk memberikan pelayanan dan fasilitas.

Sembari mendoakan agar rencana peresmian lapangan tembak yang tidak sampai sebulan lagi waktunya akan diresmikan, dapat berjalan baik dan sukses seperti yang diharapkan.

Pada kunjungan rapat tersebut, Sekda juga menyempatkan diri melakukan peninjauan lapangan tembak SPN Hinai, serta melakukan uji coba menembak dengan pistol di gedung Diskresi.

Turut Kbag Jarlat, para PJU SPN Hinai, Kadis PU, Kepala BPKD, Kabid Informasi dan Pelayanan Publik Diskominfo Sudarno SE serta Kasi Pengumpulan Informasi Dskominfo Suyono SE, Camat Hinai dan undangan berhadir lainnya. (Belly)
Komentar

Berita Terkini