LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Desa Pintu Padang Kecamatan Ulu Barumun Prioritaskan Pembangunan Sarana Dan Prasarana Umum.

Rabu, 06 Februari 2019 | 19.50 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Palas : Pemerintahan Desa Pintu Padang, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas membangun fasilitas sarana dan prasarana fasilitas umum untuk warga lokal. Prasarana yang dibangun dari sumber dana desa, seperti PLAT DEUKER 3 UNIT, Pembuatan MCK,2, (DPT) DEK PENAHAN TANAH Sepanjang 52m, pembukaan dan pengerasan jalan sepanjang 700m dan lebar 3 meter, yang diprioritaskan, merupakan hasil musyawarah desa (Musdes).

Kepala Desa Pintu padang, Julpan Daulay menjelaskan,(4/2) pekerjaan pembangunan MCK sebanyak 2 unit dan Dek penahan tanah ((DPT) sepanjang 52 meter telah selesai,dan juga proses pembukaan dan pengerasan jalan berikutnya sepanjang 700 meter lebar 3 meter yang menjadi jalan utama semua masyarakat menuju kebun masyarakat masing masing didesa pintu padang ini sudah terhitung slesai. Untuk digunakan masyarakat banyak,"ungkap julpan daulay.

Kegiatan Komitmen Pembangunan, salah satu prioritas program kerja dana desa (DD) 2018 sesuai hasil Musdes. Kata Julpan daulay, untuk penggunaan dana desa tahun 2018 berupa pembangunan MCK 2 unit dengan ukuran 2×3 meter ,DPT(Dek penahan tanah) sepanjang 52 meter, pembukaan dan pengerasan jalan 700 meter lebar 3 meter, itulah semua pagunya sebanyak : 598,549000,- "Semua pengerjaannya diberdayakan warga sendiri sehingga dalam pengerjaannya benar-benar sesuai diharapkan,Sebab, yang akan menikmati hasil pembangunan dari dana desa adalah mereka sendiri.  Semuanya saat ini sudah selesai dibangun,"kata julpan daulay Kades pintu padang.

Tambahnya," sarana bangunan pembukaan dan pengerasan jalan menuju kebun masing masing masyarakat desa pintu padang dapat mengatasi kemacetan,bisa untuk memperlancar keluarnya hasil tani masyarakat, untuk kebutuhan sehari-hari

Selama ini pembangunan di desa melalui program dana desa memberikan kontribusi pembangunan desa tertinggal dari sektor pemerataan pembangunan, dengan ada dana desa menumbuhkan pembangunan desa lebih baik. (Libsih).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru