LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

DEMI SWASEMBADA PANGAN DANRAMIL BERSAMA BABINSA 07/ BUKIT BATU KODIM 0303/ BKLS BERSAMA APARAT DESA DAN PPL DAMPINGI PETANI MEMULAI PANEN DI DESA SEPOTONG KEC SIAK KECIL.

Jumat, 08 Februari 2019 | 16.27 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Bengkalis : Pemerintah saat ini sedang berusaha untuk memenuhi kebutuhan pangan dari dalam negeri, khususnya menyiapkan ketersediaan beras lokal dan mengurangi import beras dari luar daerah dan luar  negeri.

Dengan ini Kementerian pertanian menggandeng TNI AD guna mensukseskan program tersebut dengan maksud meningkatkan produksi pertanian khususnya tanaman Padi, jagung dan Kedelai yang pada gilirannya akan dapat memberikan kesejahteraan kepada para petani.

Dalam Implentasinya di lapangan Babinsa dengan PPL merupakan ujung tombak dilapangan yang harus terus bersinergi dan  bekerja keras untuk memotivasi para petani dan membantu menyelesaikan  masalah yang dihadapi para petani.

Tak luput dari program tersebut, Danramil 07/Dan Babinsa Serda S Purba Bukit Batu Kodim 0303/ Bkls Kapten Inf Tarman S juga  turun langsung kelapangan bersama dengan para pemangku kepentingan lainya yakni jajaran Dinas pertanian Kab. Bengkalis,PPL se Kec.Siak Kecil beserta aparat desa  turun kesawah utk memulai panen padi di desa Sepotong Kec.Siak Kecil yang merupakan lumbung padi di Kab. Bengkalis.

Raut wajah petani sangat bahagia terpancar saat ini karena mau akan menikmati hasil jerih payahnya dan para petani merasa bersyukur dengan kehadiran dan sinergitas Babinsa dengan PPL di lapangan,sehingga dapat memberikan warna tersendiri, apalagi hasil panen padi tahun ini cukup memuaskan.(Duliater/Uje)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru