|

Dandim 0212/Tapsel Gelar Tatap Muka Dengan Insan Pers Se-Tabagsel

harianfikiransumut.com - Padangsidimpuan : Dandim 0212/Tapsel gelar tatap muka dengan insan pers se-wilayah Tabagsel ( Kabupaten Tapanuli Selatan, Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Mandailing Natal, Kabupaten Padang Lawas Utara, Kabupaten Padang Lawas).

Pertemuan ini dilakukan di Aula Makodim 0212/Tapsel Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Kamis(7/2/2019).

Turut hadir pada acara tatap muka tersebut puluhan insan pers dari berbagai media baik elektronik, cetak, maupun online yang ada di Tabagsel.

Pada tatap muka tersebut Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto mengaku sangat berbahagia sekali dapat bertatap muka dengan para wartawan yang ada di wilayah Kodim 0212/Tapsel. Dia mengatakan wartawan merupakan salah satu mitra dari TNI( Tentara Nasional Indonesia).

“Saya sangat berbahagia sekali dapat bertatap muka dengan saudara sekalian Dan jalinan silaturahmi ini diharapkan dapat berkesinambungan, Karena para insan pers merupakan salah satu mitra dari TNI sebut Letkol Inf Akbar.

Dalam pandangan Letkol Inf Akbar profesi seorang wartawan sangat membanggakan, karena menurutnya seorang wartawan tidak mungkin tidak memiliki wawasan yang luas.

“Sudah banyak kita tahu tokoh-tokoh daerah dan nasional pernah menggeluti profesi jurnalis, seperti Dahlan Iskan dan banyak lagi.

Untuk kesamaan teknis kerja TNI dan wartawan ia berpendapat ada kesamaan, contohnya disaat ada suatu peristiwa Dimana personil TNI yaitu Babinsa melaporkan peristiwa tersebut kepada pimpinannya, begitu juga wartawan yang sedang melakukan liputan juga membuat laporan liputan peristiwa tersebut kepada pimpinannya.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Inf Akbar menyampaikan harapannya agar peran media dalam menyajikan beritanya harus faktual dan berimbang. Ia juga berharap media dapat menjadi penyejuk di tengah masyarakat.

“Saya harapkan juga dalam menghadapi pemilu ini, media harus netral dalam pemberitaannya dan memegang teguh profesionalismenya " harap Dandim.

Pada kesempatan tersebut juga Letkol Inf Akbar menyampaikan selamat Hari Pers Nasinaol (HPN) 2019.

Sementara itu Rony Siregar salah satu perwakilan wartawan dari Kota Padangsidimpuan menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Kodim 0212/Tapsel terkhusus kepada Dandim O212/Tapsel Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananton yang telah membuat acara tatap muka bersama insan pers se-Tabagsel.

“Saya yang mewakili rekan-rekan yang hadir di sini mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran Kodim 0212/Tapsel terkhusus kepada Dandim O212/Tapsel Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, terkait harapan Letkol Inf Akbar kepada kami insan pers, Insya Allah kami akan menjalankan prfesionalisme kami dan memberikan apa yang terbaik bagi masyarakat, apalagi pada pileg dan pilpres yang tidak lama lagi akan dilaksanakan. Dan silaturahmi kita ini semoga diberkahi Allah SWT dan terus berkesinambungan....Ahmad hakim.
Komentar

Berita Terkini