LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Bupati Langkat, Terbit Rencana Hadiri Pesta Budaya Kerja Tahun, Di Kuala

Selasa, 26 Februari 2019 | 01.12 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Langkat : Bupati Langkat Terbit Rencana PA menghadiri pesta budaya kerja tahun yang merupakan tradisi budaya masyarakat Karo, di Dusun Besadi Desa Besadi Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Minggu malam Senin (24/2). Selepas mengujungi acara Pesta Panen (Kerja Rani), di Balai Seni Dusun III Batu Minjah, Desa Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingai, pada siangnya.

Bupati Langkat, pada bimbingan dan arahannya, menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu adat Karo,  bentuk dari wujud syukur kepada Allah SWT,  atas hasil panen maupun rencana penanaman bibit, yang diharapkan memberikan hasil maksimal.

“Rasa syukur ini harus diwujudkan, karena kita manusia memiliki keterbatasan, sehingga harus selalu berharap kepada sang pencipta,”sebutnya.

Selain itu, kata Bupati, kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjalin kekerabatan, bersilaturrahmi,  serta menguatkan persaudaraan. Untuk itu diharapkan dengan terselenggranya acara ini,  segala permasalahan dalam hubungan sosial, dapat terselesaikan dan saling membantu, dengan semangat gotong royongan.

“Untuk hari ini dan seterusnya, mari semangat saling membantu tersebut, harus selalu kita tanamkan dan kita biasakan, karena kita tidak bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain,”ungkapnya.

Semabri mengucapkan terimaksih kepada masyarakat Langkat, khususnya masyarakat Kuala, atas kepercayaan untuk meneruskan kepemimpinan H Ngogesa Sitepu SH, sebagai Bupati Langkat. Untuk itu dirinya selalu mengharpakan dukungan agar berbagai program pembangunan dapat tercapai sesuia dengan yang diharapkan.

“Jangan sampai perbedaan suku, agama maupun partai politik,  membuat renggangannya persatuan, yang selama ini telah terbina dengan baik. Mari bersatu untuk membangun Langkat lebih maju dan sejahtera,”pungkasnya.

Camat Kuala Imanta PA SE, mengucapkan ribuan terimakasih atas kedatangan Bupati Langkat dan rombongan, semoga arahan dan bimbingan Bupati Langkat, memberikan motivasi dan semangat dalam bergotong royong dan menjaga persatuan.

“Kami juga mengucapkan terimkasih atas Bantuan Bupati Langkat serta pihak terkait hingga acara ini terlaksana, serta  memohon maaf, jika dalam penyambutan, ada kekurangan disana sininya, baik dalam penyediaan tempat, bertingkah laku dan bertutur kata,”sampainya.

Bupati Langkat bersama rombongan  kembali usai acara selesai pukul 23:55 wib, turut hadir pada acara Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM,  ketua TP PKK Langkat beserta unsur pengurus, para pejabat Pemkab Langkat, camat beserta unsur Forkopim Kecamatan Kuala, tokoh masyarakat, tokoh adat serta pemuka agama, Kepala Desa / Lurah beserta seluruh perangkat kelembagaannya se –Kecamatan Kuala, kepanitiaan, insan pres dan masyarakat yang hadir.(Belly)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru