LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Bupati Langkat Lantik Dewan Hakim dan Lepas Pawai Ta’aruf MTQ Ke- 52

Senin, 11 Februari 2019 | 19.52 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
Photo : “Ucapan Terimkasih Dari Kafilah Pawai Ta’aruf, Sebagai Tanda Perpisahan Untuk H Ngogesa”

harianfikiransumut.com - Langkat : Keragaman suku, adat istiadat, organisasi masyarakat (Ormas)  dan agama yang berbeda, bukan  menjadi penghalang untuk menggalang  persatuan, bagi  masyarakat negri bertuah. Terlihat dengan antusias ratusan warga Langkat  dari beragam suku dan agama, bercampur baur meramaikan dan memeriakan saat detik-detik  pembukaan MTQ ke-52.

Hal tersebut bisa terlihat dari ramainya warna-warni simbul peserta  pawai ta’aruf, yang berbeda-beda, bekisar 50 kontingen  kafilah, namun dapat berjalan rapi dan berdampingan, dengan diiringi  suara dram band yang merdu, dimulai dari rombongan 24 kafilah peserta MTQ, dan dilanjutkan rombongan pelajar tingkat SD sampai SMA dari berbagai sekolah,  Ormas dan masyarakat, yang melukiskan kebersamaan yang begitu indah.

Pada pawai ta’aruf kali ini, terlihat  agak berbeda dibandingkan sebelumnya, sebab didalamnya terselip kesedihan, yang terlihat dari wajah para peserta, panitia, dewan hakim, unsur Forkopimda Langkat dan masyarakat lainnya, karena mendekati  berakhirnya masa jabatan H Ngogesa sebagai Bupati Langkat.

Diantara kafilah tersebut pun, ada yang mengukapkan kesedihanya secara langsung sebagai bentuk tanda perpisahan, dengan membawah spanduk yang bertuliskan “Terimaksih kepada H Ngogesa Sitepu SH atas pengabdiannya sebagai Bupati Langkat, selamat dan sukses kepada Terbit Rencana PA SE dan H Syah Affandin SH sebagai Bupati Dan Wakil Bupati Langkat terpilih, periode 2019 – 2024”.

Diketahui , pembukaan MTQ ke 52 Kabupaten Langkat tahun 2019, secara resmi akan dibuka oleh Bupati Langkat, pada Senin malam (11/2) sekitar pukul 20:00 wib.  Sebelum acara pembukaan MTQ tersebut, Bupati Langkat secara  langsung melantik Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke- 52,  ditandai dengan pembacaan  Surat Keputusan (SK) Bupati Langkat No: 451. 15 – 02 / K / 2019 tanggal 16 januari 2019, serta langsung melepas pawai ta’aruf, bertempat yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kaki Perkebunan Tanjung Keliling,  Kecamatan Salapian, Kabupaten Langkat, Senin (11/2) bertepatan 6 jumadil akhir 1440 H.

Kabag  Kessos Setdakab. Langkat  H. Syahrizal, S.Sos, M.Si selaku wakil ketua umum LPTQ menyampaikan dalam laporannya,  jumlah dewan hakim pada MTQ ke- 52 ini berjumlah 58, sedangkan untuk cabang yang diperlombakan official 23 kabupaten ditambah 1 kafilah khusus dari PT Langkat Nusantara Kepong,  cabang tilawah anak – anak (tartil), remaja dan dewasa, cabang hifzil quran  1juzz, 5 juzz, 10 juzz, 20 juzz  dan 30 juzz, cabang fahmil quran, cabang syahril quran,cabang khattil quran.

“Untuk kordinator dewan hakim dijabat oleh ketua MUI H. Ahmad Mahfudz, sedangkan untuk wakil kordinator dewan hakim dijabat oleh H Irfan Yusuf SPd I, dan  untuk sekretaris kordinator dewan hakim dijabat oleh  H Ahmad Yusril S.Sos MAP,”terangnya.

Turut hadir Bupati Langkat dan Wakil Bupati Langkat 2019- 2024 Terbit Rencana PA SE dan H Syah Affandin SH beserta Ibu, Sekdakab Langkat yang Juga Ketua LPTQ Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM beserta unsur pengurus, ketua DPRD dan para wakil ketua DPRD Kabupaten Langkat serta segenap anggota DPRD, unsur Forkopimda plus Kabupaten Langkat, para komandan satuan TNI / POLRI, Delia Pratiwi Br Sitepu, SH anggota DPR - RI, Presdiden Direktur PT. Langkat Nusantara Kepong beserta ibu atau yang mewakili  serta juga seluruh jajaran staf PT.LNK, ketua TP PKK  Langkat beserta unsur pengurus dan keanggotaan, H.M. Nur Abu Bakar beserta pimpinan RSU Putri Bidadari Firmansyah SE Mars,  para kepala SKPD serta Camat dijajaran Pemkab Langkat, Kakan Kemenag beserta kepala KUA Se-Kabupaten Langkat, ketua DWP  Langkat, ketua Ikatan Keluarga Dewan Pengurus Al – Hidayah dan organisasi wanita lainnya, ketua MUI Langkat serta tokoh agama dan pemuka masyarakat se Langkat,
 ketua DPD KNPI Langkat beserta Ormas keagamaan dan kepemudaan, seluruh dewan hakim MTQ ke – 52.

Camat beserta unsur Forkopim dan seluruh Kades dan Kelurahan se – kecamatan Salapian, para peserta MTQ dari 23 Kecamatan serta kafilah khusus, seluruh unsur panitia penyelenggara baik tingkat kabupaten maupun kecamatan, insan pers media cetak dan elektronik dan undangan lainnya. (Belly)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru