Bupati Langkat Hadiri Peresmian Lapangan Tembak SPN Poldasu Hinai.

harianfikiransumut.com : Langkat : Bupati Langkat Terbit Rencana PA secara langsung menghadiri acara peresmian lapangan tembak Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai Polda Sumut, di Desa Suka Jadi, Kecamatan Hinai, Kabupaten  Langkat, Selasa (26/2).

Peresmian tersebut ditandai dengan penyerahan berita acara pembangunan dan pengoprasian lapangan tembak SPN Hinai oleh Bupati Langkat kepada Kapoldasu  Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH, serta penandatanganan prasasti oleh Kapodasu dengan disaksikan Bupati Langkat.

Selain peresmian, Poldasu juga menggelar Bahkti Sosial (Basos), seperti sunat masal yang diikuti oleh 200 peserta, pemberian sarung dan peci bagi peserta sunat masal, pengobatan gratis diikuti oleh 1342 pasien, donor darah oleh siswa SPN Hinai dan masyarakat umum  diikuti oleh 500 peserta, pembagian sembako berupa beras 2 kg, minyak goreng 2 kg dan gula 2 kg untuk warga kurang mampu. Selain itu acara juga diisi dengan peletakan batu pertama masjid Al-Fathonan SPN Hinai oleh Kapoldasu dan Bupati Langkat, serta penanaman seratus pohon mangga diseputaran lapangan tembak SPN Hinai.

Kapodasu, pada sambutannya, menjelaskan, lapangan tembak ini dibangun, dalam rangka pelaksanaan program prioritas Kapolri, untuk mewujudkan Polri yang Promoter, Sehingga menjadi  personel Polri yang dapat diandalkan dalam menjalankan tugasnya, untuk mengayomi dan melindungi masyarakat. Sesuai dengan moto lapangan tembak Promoter yaitu mahir, terpuji, patuh hukum dan unggul.

“Saya atas nama seluruh jajaran Poldasu dan SPN Hinai Poldasu, mengucapkan terimkaksih atas segala partisifasi dan bantuan, baik bantuan bangunan fisik ataupun prasarana kelengkapan dan jalan, yang sudah dberikan oleh pemkab langkat kepada SPN Poldasu,”sebutnya.

Selanjutnya, Kapolda, mengatakan, diselenggarakan Bansos pembagian sembako ini, sebagai bentuk kepedulian Poldasu, untuk meringankan penderitaan masyarakat Langkat yang kurang mampu, khususnya warga sekitar SPN, serta  guna meningkatkan situasi Kamtibmas,

“Semoga kemanfaatannya, bisa dirasakan  bagi yang membutuhkan,”

Sedangkan untuk sunat masal, donor darah dan pengobatan gratis, sambung Kapolda, sengaja dilaksanakan  dalam rangka penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri 2018-2019.  Dengan digelarnya kegiatan Bansos kesehatan ini, diharapkan, selain  dapat membantu masyarakat juga agar masyarakat merasakan kehadiran Polri di segala aspek kehidupan.

Kemudian, Kapodasu, mengumkan, dalam waktu dekat pemerintah akan menyalurkan dana bantuan bagi masyarakat miskin dan kurang mampu, untuk wilayah Langkat sendiri yang akan mendapatkan sekitar 124.154 jiwa, atau sekitar 12,07 %, dari jumlah penduduk Langkat yang berjumlah 1.028.309 jiwa.

“Pelaksanaanya akan dikawal oleh kepolisian dan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. Jika dalam penyalurannya nanti, ada yang melakukan pungli segera laporkan, sebab bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan menekan angka kemiskinan yang ada,”pungkasnya.

Bupati Langkat, pada sambutannya,menggucapkan selamat atas diresmikannya lapangan tembak SPN Hinai, semoga dengan meningkatnya fasilitas SPN, dapat mencetak kader Polri yang terbaik, dan menjadikan sosok regenerasi Polri yang mahir, terpuji, patuh hukum dan unggul, sebagai mana moto Promoter.

“Saya atas nama Pemkab Langkat,  akan selalu siap meneruskan apa yang terbaik bagi SPN Hinai, guna meneruskan  kerja H Ngogesa Sitepu SH,  selaku  penggagas pembuatan lapangan tembak SPN ini,”sebutnya.

Sembari, berharap agar Kapoldasu selaku orang tua, selalu berkenan memberikan nasehat dan bimbingan,  kepada dirinya, dalam melaksankan tugas sebagai Bupati Langkat, demi kemajuan dan kesejahteraan negri bertuah.

Turut hadir  Wakil Bupati Langkat H Syah Afandin SH, Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, ketua DPRD Langkat Surialam SE, Mantanmi Gubsu H Syamsul Arifin SE, Forkopimda Langkat, Irwasda dan PJU Polda Sumut, Kapolres Langkat, tokoh FKUB, Tokoh masyarakat/agama/adat se Langkat, para komandan satuan TNI/Polri, kepala OPD Pemkab Langkat, ketua Bhyangkari Poldasu dan Polres Langkat, insan pres dan masyarakat lainnya.(Belly)
Komentar

Berita Terkini