Buka Rakor Persiapan Pemilu Serentak, Bupati : Diperlukan Kerjasama untuk Kesuksesan Pemilu

harianfikiransumut.com - Labura : Pesta demokrasi tentu akan mempunyai dampak sosial politik maupun dampak keamanan. Kenaikan suhu politik dimasyarakat harus dapat di redam, gesekan di masyarakat harus di netralisisir, serta berita hoax, sara, dan ujaran kebencian di media sosial harus di tanggal.

"maka kita harus bersinergi, berkolaborasi, dan bekerjasama untuk kesuksesan pemilu serentak ini, agar berjalan tertib dan lancar dalam kondisi aman dan nyaman", Ujar Bupati.

Selanjutnya, Bupati yang juga ketua PD II FKPPI Sumut ini meminta kepada peserta rakor terdiri dari kepala OPD, Camat, Kepala Desa/lurah, pimpinan parpol, pimpinan ormas, OKP, tokoh masyarakat, tokoh agama, toko adat, dan toko pemuda untuk mensosialisasikan, meneruskan dan menyampaikan kepada bawahan di lingkungan kerja, kepada anggota, jamaah, dan masyarakat luas.

"Berikan informasi kepada mereka, seperti apa yang saudara-saudara dapat dari pada rakor ini, karena menyerbarkan informasi pemilu serentak kepada masyarakat, kita berharap partisipasi pemilih pada tahun ini meningkat", pungkas Haji Buyung.

Setelah dibuka secara resmi oleh Bupati, acara dilanjutkan dengan pemaparan tentang pemilu serentak oleh Ketua KPUD Labura Heriamsyah Simanjuntak, dan dilanjutkan pemaparan oleh para komisioner KPU.

Turut hadir pada rakor tersebut Dandim 0209 Labuhanbatu Letkol Inf. Santoso, Sekda Labura Habibuddin Siregar,AP, anggota DPRD Labura, Para OPD, Camat, Kepala desa, Lurah, pimpinan partai, OKP, Ormas, Toga, Tomas, dan tokoh adat. ( Slm )
Komentar

Berita Terkini