|

250 Istri Prajurit Kodim 0212/TS Ikuti Sosialisasi KPU

harianfikiransumut.com - P.sidimpuan : KPU Kota Padangsidimpuan kembali menggelar sosialisasi Pemilu 2019 yang di ikuti 250 peserta ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Makodim 0212/TS, Kota Padangsidimpuan, Senin (18/2/2019).

Ketua KPU Padangsidimpuan, Tagor Dumora mengatakan materi sosialisasi yang disampaikan seputar Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK) bagi masyarakat yang sudah memiliki KTP Elektronik, namun belum masuk DPT.

Adapun tujuan kegiatan ini sambung Tagor, yakni melindungi hak konstitusi warga negara Indonesia yang sudah memenuhi persyaratan, pada 17 April 2019 tidak dapat melakukan pencoblosan di TPS yang sudah ditentukan disebabkan kondisi tertentu, yaitu melaksanakan tugas pada hari “H” dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Selain itu rehabilitasi narkoba, pindah domisili, mengikuti pendidikan di luar kota asalnya ( santri/anak kuliah ), penyandang disabilitas yang di rawat di panti asuhan atau pusat rehabilitasi, warga yg menjalani hukuman di lapas, tertimpa bencana alam, bekerja di luar domisilinya.

Sebagaimana amanat UU No 7/2017, tentang Pemilu dan PKPU nomor 3/2019 tentang pemungutan dan perhitungan suara, pendaftaran DPTb adalah 30 hari sebelum pemungutan suara di laksanakan.

Sementara itu, Dandim 0212/TS, Letkol Inf  Akbar Nofrizal Yusananto mengakui sangat mendukung kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan KPU Kota Padangsidimpuan.

Sebagai bentuk dukungan, saya sudah perintahkan istri-istri prajurit yang ada di wilayah Kodim 0212/TS untuk mengikuti kegiatan., (Ahmad hakim)
Komentar

Berita Terkini