LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Warga Pertanyakan Pembangunan Air Bersih Di Sipiongot.

Jumat, 25 Januari 2019 | 01.07 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com -  Paluta : Pembangunan air bersih yang dikerjakan di pasar sipiongot, kecamatan Dolok, kabupaten Padang Lawas Utara dipertanyakan warga, selain jumlah pagu yang tidak jelas bahkan dana bantuan itu juga tidak jelas asal muasalnya, selain itu pengerjaan bangunan tersebut diduga asal jadi.

Salah seorang warga yang tidak bersedia identitasnya dipublikasikan, merasa curiga dengan bangunan tersebut, ia menduga ada kongkalikong alias menjadi sarat korupsi dalam pelaksanaan proyek tersebut.

" kami tidak tau bantuan ini berasal dari mana, bahkan jumlah pagunya pun tidak jelas karena sejak awal pengerjaannya kami tidak pernah menemukan papan proyek ini dan kami menduga proyek  ini menjadi syarat korupsi " ungkapnya kepada wartawan.

" kami warga sipiongot ini berharap kepada adinda, agar melakukan pengusutan terkait proyek pembangunan air bersih ini, sebagai warga daerah terpencil, kami sangat menginginkan setiap bangunan yang dikucurkan kedaerah ini agar dikerjakan dengan baik supaya daerah kecamatan dolok ini bisa lebih maju " ungkapnya lagi.

Menurut informasi yang didapat media ini, proyek pembangunan air bersih yang dikerjakan pada tahun 2018 itu merupakan bantuan dari Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Rakyat Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) yang diperuntukkan kepada warga pasar sipiongot.

Menyikapi keluhan warga tersebut, selasa, 15/01/19, wartawan media ini telah mencoba menjumpai pihak UPT Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman Rakyat Pemprovsu yang beralamat dikota Padangsidimpuan guna dilakukan konfirmasi, namun pihak yang membidangi tidak bisa dijumpai berhubung sedang tugas luar.

" yang membidangi lagi tugas luar bang ke medan, kalau bisa abang tinggalkan aja nomor kontak, nanti saya sampaikan sama beliau " ujar staf seraya meminta nomor kontak wartawan. Terkait hal ini, Sampai berita dikirim ke redaksi, pihak yang terkait belum memberikan tanggapan. (3L5).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru