LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Wakil Bupati laksanakan pembukaan MTQ V dan festival nasyid di kecamatan kualuh selatan

Kamis, 24 Januari 2019 | 09.07 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiranumut.com - Labura : Wakil Bupati Labuhanbatu Utara (Labura) Drs. H. Dwi Prantara, MM membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an ke-V dan Festival Nasyid ke-V tingkat Kecamatan Kualuh Selatan tahun 2019, pada hari Rabu (23/1) di Lapangan Bola Kaki Karangsari Desa Damuli Pekan.

Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Festival Nasyid itu di mulai dengan pawai yang di ikuti oleh para pelajar dan anggota ormas kepemudaan dan juga ormas Islam, dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat Suci Al-qur’an serta pengibaran Bendera MTQ.

Dalam sambutannya, Wabup memberikan penghargaan kepada panitia pelaksana MTQ dan Festival Nasyid tingkat Kecamatan Kualuh Selatan, juga kepada Camat serta semua pihak yang telah berpartisipasi atas penyelenggaraan MTQ dan Festival Nasyid.

Lebih lanjut Wabup menyampaikan, bahwa pelaksanaan MTQ ini juga sebagai kegiatan strategis yang merupakan ajang lomba seni baca Al-qur’an yang telah melembaga dan membudaya dalam kehidupan masyarakat, baik tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi sampai tingkat Nasional dan Internasional.

Penyelenggaraan Musabaqah ini, tentu tidak hanya sekedar untuk mencari juara saja, akan tetapi lebih penting, bagaimana menumbuhkan kecintaan terhadap Al-qur’an sebagai sumber pokok ajaran Islam dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Turut hadir Ketua Tim PKK  Ny. Hj. Ely Zarwati, Wakil Ketua Tim PKK Ny. Wenni Prisnawati, Kapolsek Kualuh Hulu, Danramil Aek Kanopan, tokoh Ormas Islam, pada MTQ tahun ini panitia juga memberikan dua tiket Umroh untuk para peserta yang keluar sebagai juara nantinya, tiket Umroh ini merupakan hasil infaq para pejuang subuh yang di gagas oleh Pemerintah Kecamatan Kualuh Selatan.( Slm )

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru