LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Wakil Bupati Atam : Yayasan Pendidikan "Rutaba" Berikan Kontribusi dan Cetak Generasi Islam.

Rabu, 09 Januari 2019 | 01.44 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Wakil Bupati Aceh Tamiang meresmikan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Rumah Tahfizh Balita (Rutaba) Seruway dan SD IT Yayasan Huda Wan Nur (International Tahfizh Balita School), berlangsung pada pukul 10.00 wib bertempat di Jalan Perbatasan Gedong Biara dan Dusun Suka Mulia Desa Tangsi Lama.(8/01/19).

Wakil Bupati Aceh Tamiang T. Insyafuddin ST dalam sambutannya mengatakan bahwa yayasan pendidikan ini dapat memberikan kontribusi besar dalam mencetak anak-anak generasi islam untuk menghafal Al-Qur’an, serta mendukung agar Alqur’an dapat terpelihara dan melekat dalam kehidupan kita sehari-hari.

Beliau juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh orang tua/wali santri yang telah mempercayakan putra dan putrinya untuk didik dirumah Tahfizh Balita dan anak (Rutaba) Yayasan Huda Wan Nur ini, Insyaallah sekolah yang didukung dengan pendididikan agama akan membawa anak-anak kita nantinya kejalanyang diridhoi Allah SWT.

Dalam Usianya yang masih terbilang muda Rumah Tahfizh Balita dan Anak (Rutaba) Yayasan Huda Wan Nur ini telah ikut berpartisipasi dan memiliki andil dalam memajukan serta mengembangkan dunia pendidikan dan ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Oleh karena itu, mari bersama-sama membantu pembangunan Rumah Tahfizh Balita dan Anak (Rutaba) Yayasan Huda Wan Nur ini. Pemerintah Daerah akan selalu mengapresiasi dan terus mendukung pembangunan sarana pendidikan, seperti rumah Tahfizh Balita dan Anak.

Harapannya dengan keberadaan Rumah Tahfizh Balita dan Anak ini hendaknya mampu memberi warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar khususnya dan bagi dunia pendidikan umumnya.

Ketua Yayasan Huda Wan Nur Al Hafiz, Lc.MA, menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pewakaf lokasi  tanah ini yaitu bapak M.Nahwi Jakfar yang telah dengan suka rela memberikan hartanya demi masa depan anak-anak kita. Saat ini dilangsa telah ada 2 lokasi tanah yang di wakafkan oleh hambanya untuk membuat tempat mengajar Al-qur'an, semoga sifat sedekah itu menjadi contoh agar kita juga mampu bersedekah dan sebagian harta kita berguna dan dapat dinikmati oleh orang lain.

Bersedekah bukan hanya dalam bentuk tanah namun bisa dalam bentuk lain karena hanya sedekahlah yang bisa menyelamatkan kita di akhirat, terangnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil bupati Aceh Tamiang Tgk. Insyafuddin ST, Wakil Ketua DPRK Atam Juanda, SiP, Camat Seruway Husaini, SH, Danramil 03/Seruway Kapten Inf P. Siregar, Kapolsek Seruway Ipda Muhammad Rizal, Kepala sekolah Rutaba Ust. H. Maykel Andres, Lc, Ketua Yayasan Huda Wan Nur Al Hafiz, Lc.MA, Ketua Panitia M.Yasir Spd.M.M, Sekretaris Siti Aisyah, S.Pd.I, Para Datok Se-Kecamatan Seruway, serta Warga Kecamatan Seruway dan para wali santri, (pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru