|

Wakil Bupati Aceh Tamiang Lantik 62 Kepala Sekolah Tingkat Sekolah Dasar dan Menengah.

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Pelantikan Kepala Sekolah Jenjang Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang langsung di pimpin oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin, ST bertempat di Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) setempat, (21/01).

Pelaksanaan Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Aceh Tamiang Nomor BKPSDM.825/06/2019 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Sekolah Dasar dan Nomor BKPSDM.824/05/2019 Tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Sekolah Menengah dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tamiang.

Sebelumnya ke 62 Kepala Sekolah yang dilantik meliputi 35 Kepala Sekolah tingkat SD dan 25 Kepala Sekolah tingkat SMP serta 2 Kepala Sekolah SD ditugaskan menjadi Guru, dilakukan pengambilan sumpah jabatannya di pimpin oleh H. Insyafuddin,ST wakil Bupati Aceh Tamiang.

Dalam sambutannya, H. T. Insyafuddin, ST Wakil Bupati Aceh Tamiang menyampaikan ucapan selamat kepada yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya pada jabatannya masing-masing, bahwa jabatan yang diamanahkan.

Selanjutnya, Wakil Bupati Aceh Tamiang juga mengatakan, bahwa jabatan yang di emban merupakan tugas yang sangat berat untuk mendidik putra putri bangsa, oleh karenanya harus mampu membuktikan, bahwa saudara seorang yang profesional, orang yang layak dipercaya untuk memegang jabatan yang diamanahkan negara, terangnya.

Sesuai dengan PP Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai negeri sipil, pasal 87 yang mengamanahkan bahwa: “setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama dan kepercayaan terhadap Tuhan Yang maha Esa", sebutnya.

Beliau berharap, kepada semua unsur yang terlibat dalam dunia pendidikan, untuk mampu memformulasikan pendidikan yang sesuai dengan dinamika zaman, yang sesuai dengan Kebutuhan dan mampu yang mencetak kader dan generasl muda harapan bangsa, serta dapat berinovasi, bersinergi, dan proaktif dalam melaksanakan proses belajar mengajar, tutupnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin ST, Ketua MPD Aceh Tamiang Mukhlis, NT.MM, Kepala BKPSDM Aceh Tamiang Amiruddin AR, SE, Plt. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang Muhammad Nur, M.pd, P jabat Pengambil Sumpah Abdul Wahab,  MA, Para Kabid, para Kasi dan para Kepala UPTD dan para Kepala Sekolah yang dilantik dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tamiang, (pakar).
Komentar

Berita Terkini