LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Upaya Menjaga Kamtibmas Langkat Jelang Pemilu,Polres Langkat Gelar Tablig Akbar, Hadirkan Ustad Maulana

Minggu, 20 Januari 2019 | 16.26 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Stabat : Bupati langkat H Ngogesa Sitepu SH melalui Sekdakab Langkat dr H Indra Salahudin MKes MM, menghadiri Tablig Akbar yang diselenggarakan oleh Polres Langkat,  bertepatan disuasana perayan  hari jadi Kabupaten Langkat ke 269 tahun, bertempat di GOR Stabat, Sabtu (19/1).

Tablig Akbar yang bertema "mempererat ukhuwah Islamiah guna mewujudkan Pemilihan Umum Nasional tahun 2019 yang aman, tentram dan damai di Kabupeten Langkat". Menghadirkan penceramah yang digandurungi oleh kaum ibu  yaitu penceramah nasional Ustad Maulana yang khasnya dikenal jama’ah oh jama’ah.

Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardias Husaen Dwi Ananto SIK MH yang turut hadir, dikesempatan itu,  menyampaikan bahwa ustad Maulana merupakan Ustad kegemaran ibu-ibu, sehingga didatangkan untuk memberikan tausiah dalam meredam situasi politik, dengan ceramah yang mengedepankan situasi adem dan kondusif sehingga Pesta Demokrasi Langkat dapatr berjalan aman dan damai.

“Mari kita dengar baik – baik untuk kita terapkan bersama, materi yang akan disampaikan Ustada Maulana nanti pada cermahnya,”ajaknya.

Ketua FKUB Langkat  Panjang Harahap dikesempatan sama, mengucapakan terimakasih kepada Kapolres Langkat yang sudah menyelenggarakan Tabliqk Akbar ini, menurutnya  hal ini perlu ditiru untuk kerukunan umat beragama.

“Sehingga kaum muslim  selalu bersemangat untuk menjaga kedamaian di Bumi Langkat demi tetap tegakkan kesatuan dan persatuan NKRI,” sebutnya.

Ustad Maulan pada ceramahnya, selain menerangkan cara untuk mendapat ketenangan hati lewat berbagi rezeki ke kaum fakir miskin yang sangat memerlukan uluran tangan, dengan senyuman yang damai dan menyenangkan.

Juga  mengajak masyarakat Langkat untuk menghindari hoax, sara, kebencian dan tetap harmonis dalam hidup beragama sehingga kekondusifan wilayah Langkat tetap terjaga.

" Jamah oh jamah ciri berita Hoax  itu, sumber tidak diketahui, menjelek - jelakan dengan berita bohong, ada nuansa dengki dalam berita itu dan menfitnah,”terangnya.

Disela-sela kegiatan itu Sekda, mengaku sangat mengaprsiasi kegiatan ini, dirinya juga mendukung dan mendokan agar tujuan diselenggarakan Tabligh Akbar ini, dalam rangka menciptakan suasana sejuk serta cipta kondisi kamtibmas menjelang Pemilu pada 17 April 2019 mendatang, dapat terwujud.

“Hal ini adalah harapan seluruh masyarakat Langkat  tanpa terkecuali, mari kita semua ikut berpartisifasi memlihara kekondusifan Langkat jelang pemilu,”ajaknya.

Turut hadir Kapolres Langkat AKBP Dodi Hendrawan, SIK, Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Syamsul Alam, SE, para Pejabat dan Personel Jajaran Polres Langkat, Ketua TP PKK Kab. Langkat, ketua DWP Langkat, ketua PBNU Langkat, Camat Stabat, perwakilan ketua DPRD Langkat, Masyarakat undangan yang mayoritas ibu-ibu berjumlah  1.500 orang.(Belly)


Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru