Tim Gabungan Sat Pol PP Aceh Tamiang Menggelar Razia.

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Dalam rangka mendukung program visi dan misi Pemerintah Aceh Tamiang menjalankan syariat Islam, tim gabungan yang melibatkan Sat Pol PP, WH dan Satuan TNI Polisi Militer menggelar Razia di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang, (19/01).

Dalam arahannya pada apel siaga sesaat akan dilaksanakannya Razia, Drh.Asma'i Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Aceh Tamiang melalui Drs.Razali Kabid Trantib Sat Pol PP Aceh Tamiang  menghimbau kepada personil Sat Pol PP Aceh Tamiang, mengatakan supaya disaat berkerja harus saling menjaga kekompakan, jangan bertindak tanpa arahan dan jangan melaksanakan tugas secara sendiri sendiri, demi menjaga nama baik Lembaga, sebutnya.

Drs.Razali, Kabid Trantib Sat Pol PP Aceh Tamiang memaparkan bahwa kegiatan Razia ini dilaksanakan secara rutin guna untuk menertibkan segala pelanggaran yang bertentangan dengan Syariat Islam, serta mencegah dari perbuatan perbuatan yang tidak sesuai dengan syariat yang berlaku Kabupaten Aceh Tamiang dan di Provinsi Aceh, terangnya.

Saat dilakukan razia di beberapa titik yang di duga tempat- tempat pelanggaran syariat, Beliau juga memberikan pengarahan serta menasehati para pasangan bukan muhrim yang masih berkeliaran di waktu larut malam untuk segera pulang kerumahnya masing masing, begitu juga dengan para pengunjung Cofe, sehingga kegiatan Razia ini dapat mencegah dan menghindari dari perbuatan yang tidak sesuai dengan syariat, jelasnya lagi.

Kepada pemilik usaha juga disarankan dengan tegas, untuk tidak membuka Cofe dan warnet nya hingga larut malam, kepada para pengusaha juga di himbau untuk melengkapi pasilitas penerangan yang cukup di lokasi usahanya, dengan demikian dapat mencegah dari perbuatan perbuatan yang tidak baik, nantiya.

Kegiatan Razia tersebut dilakukan di tempat Karaoke, Coffe, serta tempat yang di duga kawasan terjadinya pelanggaran-pelanggaran syariat Islam, meliputi kawasan Kecamatan Karang Baru, Kecamatan Manyak Payed dan Kecamatan Kejuruan Muda di Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam kegiatan Razia tersebut berlangsung sejak pukul 21:00 Wib hingga pukul 00:00 Wib, turut serta dalam pelaksanaan tersebut Drs. Razali Kabid Trantib Sat Pol PP Aceh Tamiang, Mustafa Kamal, S.P.i Kabid Perundang Undangan Sat Pol PP Aceh Tamiang, Komandan Unit POM Aceh Tamiang berserta anggotanya, (Pakar).
Komentar

Berita Terkini