LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Sambut Tahun Kerja 2019, Pemerintah Aceh Tamiang Gelar Coffe Morning Bersama Insan Pers.

Senin, 14 Januari 2019 | 17.07 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Bertemakan "Menyambut Menyambut Tahun Kerja 2019" Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang menggelar pelaksanaan Cofee Morning bersama Insan Pers dan Elemen Sipil masyarakat dalam membangun Era pembangunan yang lebih baik, Pelaksanaan tersebut berlangsung di ruangan  Media Center Kominfosan Aceh Tamiang, (14/01).

Amiruddin, Y Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Aceh Tamiang, dalam sambutannya menyampaikan "Pertemuan dalam Cofee Morning ini bersama insan pers bertujuan untuk menyatukan sebuah persepsi menuju pembangunan Aceh Tamiang yang lebih baik ditahun 2019 serta saling bersinergi dalam memberi masukan - masukan yang positif demi terciptanya Aceh Tamiang lebih sejahtera, jelasnya.

Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH. M.Kn melalui H.T.Insyafuddin, ST Wakil Bupati Aceh Tamiang menyampaikan " Pelaksanaan cofee Morning ini bertujuan untuk mengikat tali silaturahmi dan selalu bersinergi dalam menyatukan sebuah pokok pemikiran dan masukan - Masukan yang cemerlang guna membangun kabupaten Aceh Tamiang dalam menyambut Tahun kerja 2019 yang lebih cemerlang, terangnya.

Wabub juga mengatakan "Pelaksanaan Cofee Morning ini,  Pemerintahan Kabupaten Aceh Tamiang mengajak seluruh lapisan unsur elemen masyarakat baik dari pihak insan pers, Ormas, LSM dan OKP untuk dapat memberikan masukan - masukan yang positif sebuah ide yang cemerlang yang dapat memberikan solusi terbaik untuk membangun Aceh Tamiang lebih bermutu demi mensejahterakan masyarakat Aceh Tamiang khususnya, umbi.

" Mengingat Perjalanan Masih panjang yang harus ditempuh oleh Pemerintahan Daerah Aceh Tamiang untuk membangun karakter seorang pemimpin agar terciptanya sebuah pembangunan yang berkualitas dan menjadi sebuah daya saing tersendiri.

"Beliau berharap, kegiatan Cofee Morning ini dapat bersama - Bersama menyatukan pola pikir yang sehat, bijak dan cerdas saling bersinergi dalam membentuk sebuah karakter menuju Aceh Tamiang yang lebih Bermartabat dimuka Publik, masih banyak yang harus dibenahi dijajaran pemerintahan Daerah Aceh Tamang, oleh karena itu, mari bersama - sama kita satukan buah pikir yang sehat, bijak dan cerdas, himbaunya.

Terkait dengan Pelantikan Sekda Aceh Tamiang dan Ketua MPD yang telah dapat dipahami masyarakat, pihaknya memberikan kesempatan kepada mereka untuk menjalankan tugas nya, jikapun tugas tersebut tidak dapat dijalankannya dengan baik, Pemerintah dapat menggantikan jabatannya kembali, tutupnya

Hal yang sama di sampaikan oleh Kompol M.Nuzir Wakapolres Aceh Tamiang, bahwa "Tugas pihak kepolisian  adalah lebih mengarah  Hakamtibmas (Pemeliharaan Ketertiban dan Keamanan Masyarakat), tidak terlepas dari semua pekerjaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian, tidak akan sukses serta berhasil kalau dukungan dari pihak pihak terkait, baik masyarakat dan insan pers untuk turut menyertai terhadap tugas pokok pihak kepolisian, harapnya.

" Selain itu, Marilah kita bersama - sama untuk saling bahu membahu dalam menyatukan sebuah pandangan, pola pikir yang sehat untuk terjalinnya sebuah persepsi yang sehat pula, pintanya.

Selanjutnya di kesempatan dialog dan sesi tanya jawab, Said Zainal Ketua LSM LembahTari mengatakan, bahwa dalam membangun Aceh Tamiang kearah yang lebih baik, diperlukan sinergitas dan komunikasi.

Begitu juga terkait dengan segala kritik yang disampaikan oleh Lsm, Ormas dan Insan Pers, bukanlah merupakan bahagian masalah, akan tetapi sebagai pemberi informasi yang dapat di jadikan sebuah bahan pertimbangan dan acuan bagi pemerintah Aceh Tamiang untuk dapat membenahinya agar tercpainya apa yang di harapkan, dan kesemuanya itu dikarenakan miskomunikasi antara pemerintah Aceh Tamiang dan para penggiat kontrol sosial, terangnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tamiang, Kadis Kominfosan Aceh Tamiang, Waka Polres Aceh Tamiang, Kasdim 0117/Atam, Ketua KNPI, LSM LembahTari, LSM Transparansi Aceh, serta Insan pers dan para undangan lainnya, (pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru