LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Sambut HUT Ke-15, Pemda Bener Meriah Gelar Zikir dan Do’a Bersama.

Selasa, 08 Januari 2019 | 14.27 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Redelong : Setelah Sidang Paripurna Istimewa DPRK Bener Meriah yang dilaksanakan Minggu 6 Januari 2019 sekira pukul 17.00 WIB yang mengawali rangkaian HUT Ke-15 Kabupaten Bener Meriah, jajaran Pemerintah Daerah juga menggelar shalat subuh berjamaah yang dilanjut dengan Zikir Akbar dan Do’a Bersama bertempat di Mesjid Agung Babussalam Simpang Tuga Redelong, Senin (7/1/2018).

Acara Zikir dan Do’a Bersama yang dikemas dengan kegiatan “Bener Meriah Berzikir” oleh Panitia HUT Ke-15 Kabupaten yang telah memasuki usianya 15 tahun ini, zikir bersamanya dipimpin oleh pimpinan Majelis Zikir Aceh (MZA) Cabang Bener Meriah Syeh Muhammad Nasir Bin Hanafiah dan do’a bersama dipimpin oleh Ulama Kharismatik Pimpinan Pesantren Ahlussunnal Waljama’ah Kabuaten Bener Meriah Abu Tgk. H. Budiman atau yang lebih dikenal dengan Abu Aswaja tersebut berlangsung dengan khusyuk dan hidmat.

Ikut larut dalam lantunan zikir dan do’a bersama ini selain Plt. Bupati Bener Meriah Abuya Tgk. H. Sarkawi dan isterinya Umi Nikmah Sarkawi berserta seluruh jajaran Pemerintah Daerah, juga dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah Ulama dan tokoh masyarakat lainnya serta seribuan masyarakat dan anggota Majelis Zikir Aceh Cabang Bener Meriah.

Tampak hadir Dandim 0106 Aceh Tengah-Bener Meriah Letkol Inf. Hendy Widodo, Kapolres Bener Meriah AKBP Fahmi Irwan Ramli SH., S.I.K., M.Si, Danyon 114/Satria Musara Letkol Inf. Valyan Tatyunis, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Tgk. Saidi B, S.Ag., MA, Sekretaris Daerah Kabupaten Bener Meriah Drs. Ismarissiska, MM serta anggota DPRK Bener Meriah Tgk. Muhammad Amin, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala SKPK, Para Camat dan sejumlah ASN jajaran Pemda Bener Meriah.

Menjelang pelaksanaan Zikir dan Do’a bersama setelah pelaksanaan shalat subuh secara berjama’ah yang diimami imam Mesjid Agung BabussalamTgk. Mahdi, MA Pkt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi dalam sambutannya menyebutjan bahwa pelaksanaan zikir dan do’a bersama ini adalah merupakan salah satu bentuk wujud rasa syukur kita kepada Allah SWT atas segala limpahan dan karunia-Nya kepada seluruh masyarakat Bener Meriah termasuk atas keberhasilan perjuangan pendiri kabupaten Bener Meriah ini yang telah mengorbankan waktu dan tenaganya.

“Untuk itu kami mengajak kita bersama untuk berdo’a agar Bener Meriah selalu dalam Ridha Allah SWT dan dapat menjadi sebuah negeri yang diberkahi oleh Allah SWT dan juga mari kita mendo’a agar seluruh tokoh-tokoh pendiri Kabupaten Bener Meriah ini agar diberi kekuatan dan kesehatan dan bila ada yang telah mendahului kita mudah-mudahan mendapat rahmat dan ampunan Allah SWT serta kepada kita yang saat ini melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan Kabupaten Bener Meriah diberi ridha dan kekuatan untuk mampu mengemban amanah untuk menjadikan Bener Meriah yang Islami, Harmoni, Maju dan Sejahtera dan negeri yang aman dan damai serta Baldatun Taiyyibatun Wa Rabbun Gafur,” sebut Plt. Bupati Tgk. H. Sarkawi mengakhiri sambutan singkatnya.

Selanjutnya akan diselenggarakan Upacara Peringatan HUT Ke-15 Kabupaten Bener Meriah, Penyerahan Sertipikat Tanah Untuk Rakyat dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Pertanahan Nasional Republik Indonesia serta pembukaan event Pacuan Kuda Tradisional Gayo dalam rangka memeriahkan rangkaian HUT dimaksud. (Dasa)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru