“Ribuan Jama’ah Datang Berkunjung”Puncak Acara Peringatan HUL Ke-95 Tuan Guru Babussalam

harianfikiransumut.com - Stabat : Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH melalui Staf Ahli Bidang SDM Drs H Amir Hamzah MSi  menghadiri puncak peringatan HUL ke 95 Tuan Guru Babussalam Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsyabandi Babussalam, di Madrasah Besar Tuan Guru Babussalam Kec.Padang Tualang, Kab.Langkat, Minggu (27/1).

Amir Hamzah pada sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Tuan Guru Babussalam Syekh H Hasyim Al Sarwani, atas jamuannya. Serta mengucapkan selamat datang kepada  rombongan Gubsu, Wakapoldasu, Kakan Kemenag Provsu dan ketua MUI Sumut serta kepada tamu lainnya.

“Selamat datang kepada semuanya dinegri bertuah, pada  acara peringatan HUL Tuan Guru Babussalam di tahun 2019 ini,”Sebutnya.

Amir Hamzah  mengatakan, berkat perkampungan religi Tariqah Naqsabandih ini, Langkat menjadi banyak dikenal oleh daerah diluaran sana, bahkan  sampai ke manca negara, sehingga membuat Langkat  semakin harum namanya.

“Seperti Berunai Darusalam, Singapure, Malaysia dan Thailand serta negara lainnya,”imbuhnya.

Meraka banyak berkunjung, sambung Amir, bukan saja pada peringatan HUL, namun juga dikesempatan lainnya, untuk memuntut ilmu persulukan Tariqah Naqsabandiyah, tujuannya untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.       

“Semoga ilmu yang didapat dari Babusalam dapat diterapkan di daerahnya masing – masing, sehingga  berguna dan bermaafaat bagi diri keluarga dan umat,”ujarnya.

Sembari mengatakan, Pemkab Langkat sangat mendukung perkampungan Babussalam ini menjadi wisata religi, sehingga dapat mencetak banyak para ulama yang berkualitas, sehingga Langkat menjadi Kabupaten yang semakin  aman, tentram aman dan damai.

Gubsu Edy Rahmayadi dikesempatan yang sama, selain mengajak   agar seluruh masyarakat Langkat dan tamu undangan, untuk senantiasa mendokan  Tuan Guru Babussalam Syekh H Hasyim Al Sarwani, agar selalu di limpahkan kesehatan, sehingga semakin banyak orang yang memdapatkan manfaat dari ilmu yang dimiliki.

Gubsu Edy juga, berencana  untuk menjadikan perkampungan Babussalam destinasi wisata  religi, salah satu caranya dengan membenahi akses  jalan, sehingga  orang – orang yang ingin berkunjung kesini, mendapatkan kemudahan.

“Agar para jama’ah yang berkunjung untuk beribadah atau menuntut ilmu, dapat merasakan khususkan,”sebutnya.

Syekh H Hasyim Al Sarwani mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut berpartisifasi membantu pelaksanaa peringtan HUL ini, sehigga dapat berjalan lancar dan hikmat.

“Semoga bantuannya, menjadi amal sholeh di sisi Allah SWT,”imbuhnya.

Dari pantaun dilapangan, para jamaah yang mengiukuti acara HUL tersebut mencapai ribuan berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan manca negara. Selain megikuti  berbagai kegiatan HUL, para jamaah juga banyak melakukan ziarah ke mahkam Syekh Abdul Wahab Rokan.

Turut hadir unsur Forkopimda Langkat, Kapolres Langkat, Kajari Langkat, ketua MUI Langkat,  Komandan satuan TNI /Polri, Camat Padang Tualang,  Forkopimca Padang Tualang, Ormas Islam, Tokoh agama/masyarakat/pemuda Langkat dan para jamaah serta tamu undangan Lainnya. (Belly)

                                                           
Komentar

Berita Terkini