LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Plt. Gubernur Aceh Bersama Plt. Bupati BM Tinjau Jembatan Jamur Ujung

Jumat, 04 Januari 2019 | 09.25 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Redelong : Plt. Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT yang didampingi Plt. Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi meninjau langsung proses pemasangan Jembatan Bailey. Peninjauan jembatan Bailey tersebut tepatnya di Kampung Jamur Ujung, Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah, pada Selasa (1/1/ 2019).

Sebelum Plt. Gubernur Aceh tiba dilokasi, Plt. Bupati Bener Meriah, Tgk. H Sarkawi bersama Kapolres Bener Meriah AKBP. Fahmi Irwan Ramli, SH, S.IK, M.Si, dan Camat Wih Pesam Iwan Pasha S. STP., M.Si serta Kapolsek Wih Pesam telah terlebih dahulu meninjau pemasangan jembatan Bailey dengan panjangnya mencapai 36 m dan lebar 4 m. Kemampuan jembatan Bailey itu mampu menahan beban hingga mencapai 70 ton lebih.

Sementara itu, Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah meminta kerjasama dan dukungan semua pihak dalam pembuatan jembatan jalan nasional ini, agar dalam pembangunannya segera dapat diselesaikan dengan jadwal yang sudah di rencanakan. Dikarenakan jalan tersebut merupakan lintasan utama provinsi, dari Takengon -Bireun.

“Kita memprioritaskan, agar jembatan ini segera selesai, supaya memudahkan pengguna jalan dapat melintasi jembatan ini seperti biasanya, tanpa harus memutar lintasan yang dapat memakan waktu,” harap Plt. Gubernur Aceh.

Di lain sisi, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional, Ir Achmad Subki, MT mengatakan, "jembatan akan rampung dikerjakan "Insya Allah" dalam dua hari mendatang. Semoga saja tidak ada kendala dan hambatan, karena pengerjaan jembatan alternatif dan besifat sementara ini akan kita percepat pengerjaanya, agar jalan nasional bisa dilintasi seperti semula oleh para pengendara tentunya," tuturnya disela-sela kunjungan itu. (Dasa)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru