|

Plt Bupati Sarkawi Tunjuk Drs. Usmar Sebagai Plt. Camat Kecamatan Bener Kelipah

harianfikiransumut.com - Bener Meriah : Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi melalui Surat Perintah Pelaksana Tugas nomor : Peg.824.3/09/2019 tanggal 14  Januari 2019 menunjuk Staf Ahli Bidang Agama dan Sosial Budaya Sekretariat Daerah Kabupaten Bener Meriah  Drs. Usmar M. Syarifuddin sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kecamatan Bener Kelipah Kabupaten Bener Meriah terhitung sejak 14 Januari 2019 yang lalu, namun baru diantar tugaskan hari ini Jum’at (18/1/2019) yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Mukhlis.

Menurut Drs. Mukhkis, keterlambatan antar tugas ini disebabkan sejak bergulirnya mutasi Senin (14/1/2019) mantan Camat Bener Kelipah Lukman, SE  izin berobat ke kota Medan dan baru tiba kembali di Bener Meriah, Kamis (17/1/2019) oleh karenanya antar tugas dan serah terima jabatan baru dapat terlaksana hari ini.

Mantan Camat Bener Kelipah Lukman, SE dalam kata perpisahan menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh aparatur kecamatan Bener Kelipah, seluruh reje kampung dan masyarakat Bener Kelipah, bahwa dirinya sejak dilantik sebagai Camat 9 bulan yang lalu tidak dapat menjalankan tugas secara maksimal akibat kondisi kesehatannya yang terganggu dan tidak memungkinkan untuk bekerja secara maksimal karena harus menjalani pengobatan bahkan hingga ke Penang Malaysia, oleh karena menurutnya mutasi ini merupakan keputusan yang bijak dari Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi.

“Sejak seminggu setelah saya dilantik menjadi Camat di Kecamatan Bener Kelipah ini, saya sakit dan sampai sekarang masih menjalani proses penyembuhan dan sudah berjalan selama 9 bulan, sehingga saya tidak dapat menjalankan tugas secara maksimal sesuai harapan dan untuk itu saya mohon maaf”, sebut Lukman.

Plt. Camat Bener Kelipah yang diantar tugaskan Drs. Usmar M. Syarifuddin dalam sambutannya meminta jajaran pemerintahan kecamatan Bener Kelipah dan seluruh apatur kampung yang ada dalam kecamatan tersebut untuk dapat mendukungnya dalam menjalankan tugas dan berkoordinasi bila ada hal-hal yang harus diselesaikan secara bersama.

“Saya sangat nengharapkan dukungan semua pihak terutama jajaran pemerintahan kecamatan dan kampung dalam menjalankan amanah ini, bila ada masalah-masalah dapat diselesaikan ditingkat kampung tidak harus sampaikan ke kecamatan demikian juga bila ada hal-hal yang dapat kita selesaikan di kecamatan tidak harus menjadi beban pemerintahan kabupaten dan untuk itu tentunya perlu adanya koordinasi dan kerjasama”, ucap Usmar.

Sementara itu Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Bapak Drs. Mukhlis dan hadir didampingi Kepala Bagian Humas Sukur, S. Pd., M. Pd. dan Kepala Bidang Mutasi dan Kepangkatan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Bener Meriah Iwan Rantoni, S.STP.  dalam sambutan dan arahannya, meminta Plt. Camat Bener Kelipah untuk dapat berkerja dengan baik dan semaksimal mungkin untuk membawa kecamatan yang sebagian besar masyarakatnya menggantungkan hidupnya dari hasil bertani kopi arabika Gayo dan palawija ini kearah yang lebih baik sesuai dengan harapan dengan memberdayakan semua potensi yang ada.

Antar tugas dan serah terima jabatan dimaksud juga dihadiri dan disaksi oleh 12 Reje Kampung dan jajaran pemerintahan kecamatan Bener Kelipah serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya. (Dasa)
Komentar

Berita Terkini