LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Peringati Hari Jadi Kabupaten Langkat Ke – 269,Ketua KNPI Langkat Selenggarakan Haflah Al-Quran

Minggu, 20 Januari 2019 | 18.23 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Stabat : Bupati Langkat H Ngogesa Sitepu SH melalui Asisten I Ekbangsos Drs H Hermasyah menghadiri rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 269 Kabupaten Langkat, yaitu Haflah Al -Qur’an, di Alun – Alun T Amir Hamzah (Panggung Utama) Stabat, Sabtu (19/1).

Haflah Al -Qur’an dipimpin oleh Ustad Prof DR H Siad Agil Husin Al Munawar MA yang diikuti oelh para guru TPQ Langkat, dilanjutkan dengan melantukan selawat atas baginda Rasullulah SAW.

Hermasyah pada sambutanya, mengucapkan terimaksih kepada para guru al-quran dan para santri penghafal al-quran, atas dukungan yang telah diberikan selama ini kepada Pemerintah Kabuaten Langkat, bagi jalannya program masyarakat religius.

“Semoga program ini akan terus menjadi penguat keimanan dan ketaqwaan kita semua , khususnya bagi putra-putri Langkat sebagai generasi yang kita harapkan bersama,”sebutnya.

Selanjutnya Hermasyah memberikan motivasi kepada para anak – anak Langkat, untuk menguatkan tekad dalam diri, untuk  menjalani hidup bersama al-quran, yakin lah baik guru maupun sanak saudara terlebih orang tua, akan berbangga melihat anaknya menjadikan al-quran sebagai pedoman hidup.

“Mari untuk kita semua, hiduplah bersama al-quran dan matilah bersama al-quran,”ajaknya.

Semabari menambahkan, semoga dikepemimpinan Bupati terpilih Terbit Rencana PA SE,  keberandaan al- quran akan semakin menguat dari berbagai aspek kehidupan dan pembanguan Kabupaten Langkat.

Ketua Panitia H Rizky Yunanda Sitepu STP, mengucapkan terimaksih kepada kepada Pemkab Langkat yang telah mendukung kegiatan ini, serta kepada  para guru TPQ yangtergabung dalam Forum Ikatan Guru Taman Pendidikan Al-quran (IGTPQ) se Langkat.

“Kami juga atas nama panitia, memohon maaf jika dalam penyelenggaraan kegiatan ini, terdapat kelemahan dari berbagai sisi pelaksanaannya,”sebutnya.

Ketua KNPI Langkat itu, juga mendoakan agar seluruh santri TPQ Langkat, menjadi generasi yang membanggakan baik didunia dan diakhirat.

Ustad Prof DR H Siad Agil Husin Al Munawar MA yang sengaja diundang, mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Langkat yang ke 269 tahun, semoga dengan diselenggarakannya acara ini, akan banyak melahirkan generasi Langkat yang mencitai al -quran serta menjadikannya pedoman hidup.

“Semoga Allah SWT selalu menjaga dan memberikan keberkahan serta kenikmatan kepada negri bertuah ini, sebab para pejuang al-quran,”imbuhnya.

Pada acara tersebut, secara simbolis  dilaksanakan pemberian bantuan 10 ribu  al-quran untuk santri/siswa TPQ se Langkat dari Bupati terpilih Terbit Rencana dan ketua KNPI Langkat H Rizky Yunanda Sitepuserta anggota DPR RI dari farksi Golkar Delia Pratiwi Br Sitepu , beasiswa oleh Baznas Pusat kepada 149 santri/siswa TPQ Langkat berupa uang tunai Rp 1 juta untuk satu orang, serta dari Baznas Provsu kepada 8 santri/siswa TPQ Langkat berupa uang tunai Rp 800 ribu untuk satu orang, batuan kepada  mualaf Langkat dari MMII berupa 30 paket sembako, penyerhan cendra mata kaligrafi al-quran dari guru IGTPQ Langkat kepada Bupati Langkat dan sekeluarga, dan mantan Kakan Menag Langkat Drs H T Darmasnyah.

Turut hadir ketua DPRD Langkat, unsur Forkopimda Langkat, ketua TP PKK Langkat, ketua DWP Langkat, sejumlah pimpinan OPD Pemkab Langkat, Drs T Darmasyah MA, ketua MUI Langkat, para pengurus Ormas Islam Langkat, para guru TPQ dan orang tua/wali santri TPQ  se Langkat, para santri TPQ se Langkat beserta hadirin lainnya.(Belly)


Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru