|

Pendaftaran Calon Relawan Demokrasi Resmi Ditutup

harianfikiransumut.com - Aceh Tamiaang : Pendaftaran Rekrutmen Relawan Demokrasi di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Tamiang telah tutup hari ini, (18/01).

Ketua KIP Kabupaten Aceh Tamiang, Ishak Ibrahim saat di temui di ruang kerjanya mengatakan, Pengrekrutan relawan demokrasi tersebut dilakukan untuk membantu peningkatan Partisipasi bagi para pemilih pada Pileg dan Pilpres di bulan April 2019 mendatang, untuk ditugaskan menjalankan program Sosial Komisi Independen Pemilu dengan jumlah yang direkrut sebanyak 55 relawan di 11 basis Kelompok Masyarakat, terangnya.

Ishak juga menyebutkan, jumlah pendaftar relawan demokrasi, hingga sore ini sudah tercatat mencapai 200 orang, dipastikan akan bertambah terus, kesebelas Basis kelompok tersebut meliputi basis keluarga, pemilih pemula, pemilih muda, pemilih perempuan, penyandang disabilitas, pemilih berkebutuhan khsusus, kaum marginal, basis komunitas, basis keagamaan, dan basis warga internet dan relawan Demokrasi.

Terkait dengan hasil pengumuman administrasi bagi para pendaftar, direncanakan akan di umumkan pada 20 Januari 2019 mendatang, selanjutnya pendaftar calon Relawan akan mengikuti uji wawancara pada tanggal 21 hingga 22 Januari 2019, sedangkan hasil uji wawancara akan diumumkan pada tanggal 23 Januari 2019, jelasnya.

Ishak Ibrahim berharap melalui program pengrekrutan Relawan Demokrasi ini, kiranya program KIP dapat tersampaikan ke setiap lapisan masyarakat, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya secara optimal, tutupnya.

Pantauan Media saat dilokasi tempat pendaftaran, terlihat antusiasnya para pemuda dan pemudi mendaftarkan diri untuk menjadi calon Relawan Demokrasi yang berlangsung di halaman Kantor Kabupaten Aceh Tamiang, (pakar).
Komentar

Berita Terkini