LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Pemda Bener Meriah Jajaki Kerjasama dengan UGM, Dalam Optimalisasi Potensi Daerah

Kamis, 10 Januari 2019 | 15.51 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Yogyakarta : Dalam upaya mengoptimalkan penggalian potensi daerah dan perencanaan pembangunan multisektor, khususnya di Kabupaten Bener Meriah, Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi yang didampingi sejumlah Kepala Dinas dan Badan, menjajaki kerjasama dengan Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta, Kamis (10/1/2019).

Plt. Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi berserta rombongan disambut langsung oleh Rektor UGM Prof. Panut Mulyono, Direktur Kemitraan, Alumni dan Urusan Internasional Dr. Danang Sri Hadmoko, Dekan Fakultas Pertanian Dr. Jauhari dan Wakilnya Dr. Sri Rahayu, serta Wakil Dekan Fakultas Tehnik Dr. Sugeng Sapto, setelah sebelumnya diinisiasi oleh Tim Asistensi Percepatan Pembangunan dan Kemasyarakatan Kabupaten Bener Meriah FX Sunarto dan Yusradi Usman Al-Gayoni.

Tujuan Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah dalam menjajaki kerjasama dibidang sistem penggalian potensi daerah, pengembangan dan pemetaan serta perencanaan pembangunan multisektoral secara matang, efektif dan efesien, komprehensif serta berkelanjutan.

Setelah Plt. Bupati Bener Meriah menyampaikan paparan dan latar belakang kedatangannya dengan didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan yang sekaligus Plt. Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Abd. Muis, SE., MT., Kepala Bappeda Khairun Aksa, SE., MM, Kepala Dinas PUPR Ir. Mahyuddin, MM., Kepala Dinas Pendidikan Drs. Rayendra, Kepala Dinas PMK drh. Sofyan, Kepala Dinas Perhubungan Riswandika, S.STP., M.AP dan Kepala Bidang Pengembangan Distinasi Wisata Mulyadi Putraga, ST mewakili Kepala Dinas Pariwisata serta Kepala Bagian Humas Setdakab Bener Meriah Sukur, S.Pd., M.Pd. dan setelah melakukan diskusi panjang, akhirnya disimpulkan bahwa kerjasama ini akan dituangkan dalan bentuk Memorandum of Understanding (MoU) antar Pemerintah Daerah Kabupaten Bener Meriah dengan Rektor Universitas kenamaan bertabur fakar dan ahli dalam berbagai bidang dan disiplin ilmu tersebut.

Dalam diskusi yang berjalan hampir 2 jam tersebut disepakati sejumlah bidang kerjasama pengembangan potensi daerah, seperti sektor pertanian, sektor pariwisata, perhubungan, pendidikan dan perencanaan infrastruktur dan bangunan fisik lainnya. (Dasa)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru