LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

Mushalla At Tarbiyah MAN 2 Atam Diresmikan Oleh Kakanwil Kemenag Aceh

Rabu, 30 Januari 2019 | 00.24 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Peresmian Mushalla At Tarbiyah MAN 2 Aceh Tamiang Langsung diresmikan oleh Drs.H. Muhammad Daud Pakeh, Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Aceh berlangsung pada pukul 20:20 WIB bertempat di Mushalla Madrasah Aliyah Negeri 2 Aceh Tamiang, (29/01).

Peresmian tersebut dilakukan usai Makan malam bersama Kakan Kemenag Aceh Tamiang, Sekda Aceh Tamiang serta para Kepala Kantor Urusan Agama, Kepala Madrasah, para Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang dan masyarakat sekitar lingkungan Madrasah dan ditandai dengan pemotongan pita oleh Kakanwil Kemenag Aceh disaksikan oleh Kakan kemenag Aceh Tamiang.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Aceh Tamiang Armin Syah, S.Pdi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kakanwil Kemenag Aceh berserta Rombongan atas kunjungannya ke Madrasah tersebut.

Beliau juga menjelaskan bahwa MAN 2 Aceh Tamiang didirikan pada tahun 1999, dengan usia genap 20 tahun, Madrasah tersebut memiliki ada 3 Jurusan, meliputi Jurusan MIA, IIS dan Jurusan Agama.

Saat ini pihaknya masih mengalami kekurangan tenaga pendidik yang berstatus PNS khususnya untuk dibidang studi Matematika, oleh karena itu ia juga berharap, dengan adanya kunjungan Kakan Kemenag Aceh dapat memberikan dukungan dan arahannya, agar Madrasah Aliyah Negeri 2 Aceh Tamiang lebih berkualitas sehingga melahirkan generasi yang mampu berkontribusi bagi masyarakat, khususnya lebih eksis dibidang keagamaan, harapnya.

Kakanwil Kemenag Provinsi Aceh dalam Drs. H. Muhammad Daud Pakeh mengatakan dalam sambutannya, ada tiga hal yang di bahas dalam rapat kerja nasional  sebelumnya di Kantor kementerian agama Jakarta Pusat, dengan menciptakan bagaimana generasi Islam kedepannya lebih baik, membangun kebersamaan internal dan eksternal serta sadar data dalam kelengkapan admistrasi dan birokrasi, terangnya.

Mari kita lakukan berbagai inovasi dan kreasi yang dapat dikembangkan, Dengan diresmikannya Mushalla tersebut, Kakanwil berharap Mushalla At Tarbiyah dapat lebih difungsikan dengan berbagai kegiatan keagamaan dan sosial, serta melakukan hal terbaik melalui lembaga pendidikan Agama, mudah mudahan mushalla ini dapat mendukung proses pembelajaran bagi para anak didik di Madrasah tersebut, tutupnya.

Turut hadir pada peresmian Mushalla tersebut, Drs. H. Muhammad Daud Pakeh Kakanwil Kemenag Aceh, didampingi oleh Syafruddin Kasi Sarpras dan Kasubag Informasi Masyarakat M.Nasril, Lc di Kantor kementerian Agama Aceh, Drs. H. Hasan Basri,MM Kakan Kemenag Aceh Tamiang, Basyaruddin, SH Sekda Aceh Tamiang, H. Anwar Fadli, S.Ag Kasubag TU, Kepala KUA, para Kepala Madrasah, para Staf Kantor kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang serta tokoh masyarakat setempat, (pakar).

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru