Menteri Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia Inspektur HUT Ke-15 Kabupaten Bener Meriah

harianfikiransumut.com - Redelong : Menteri Agraria Sofyan Djalil menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Kabupaten Bener Meriah, Senin (7-1-2019) di Lapangan Pacuan Kuda Sengeda, Kampung Karang Rejo, Kecamatan Wih Pesam.

Sebelumnya Menteri Agraria Sofyan Djalil tiba di Lapangan Sengeda Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah sekitar jam 09:10 Wib dan langsung disambut dengan tarian khas dari Dataran Tinggi Gayo, Tari Munalo yang dibawakan oleh para pelajar Sekolah Dasar.

Upacara peringatan hari jadi Kabupaten Bener Meriah itu selain dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Tengah, Gubernur Aceh yang diwakili oleh Kadis Parawisata Aceh, seorang Anggota DPRRI, ketua dan anggota DPRK Bener Meriah dan Aceh Tengah, Unsur Forkopimda-Forkopimda Plus Bener Meriah, para kepala SKPK Bener Meriah, para camata, para pengurus GOW, para kepala Bank, tokoh masyarakat, ulama, pemuda, Ormas serta pelajar, turut juga hadir para mantan bupati/wakil bupati, Sekda yang pernah menjabat di Kabupaten Bener Meriah, dan masyarakat dari tiga kabupaten bersaudara, Gayo Lues, Aceh Tengah, dan Bener Meriah.

Menteri Agraria Sofyan Djalil dalam amanatnya menyampaikan, bahwa Presiden RI menitipkan salam melalui dirinya yang ditujukan kepada Masyarakat Bener Meriah. “Bapak presiden Jokowi titip salam kepada Masyarakat Bener Meriah, karena bagi Presiden Kabupaten Bener Meriah adalah kampung kedua bagi beliau yang selalu dirindukan.”ucap Sofyan.

Sofyan juga menambahkan, dengan hari Bener Meriah ke-15, Kabupaten Bener Meriah kedepannya menjadi kabupaten yang terus berkembang dan menggapai negeri yang islami, harmoni, maju, dan sejahtera sejajar dengan daerah-daerah lain yang sudah maju dinusantara. “Dalam usia yang relafit masih muda, Kabupaten Bener Meriah telah banyak mengukir prestasi yang patut kita bagai. Saya yakin dengan kerja sama yang kompak dari pemerintah daera, dari unsur pimpinan kabupaten, dari DPRK, dari Forkopimda, dan seluruh masyarakat, insyaallah Bener Meriah akan lebih baik dari hari-ke hari, hingga suatu saat nanti Bener Meriah benar-benar meriah sesuai namanya yang menjadi kebanggaan kita semua. Selamat hari jadi kepada Kabupaten Bener Meriah, semoga ALLAH SWT selalu meridoi segala karya baik yang dilakukan.”kata Menteri Agraria Republik Indonesia itu.

Pantauan dilapangan, usai pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-15 Kabupaten Bener Meriah Menteri Agraria Republik Indonesia Sofyan Djalil yang didampingi oleh Plt Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi menyerahkan sertipikat tanah rakyat kepada seribuan lebih masyarakat Bener Meriah. (Dasa)
Komentar

Berita Terkini