Masih Menunggu Blanko, Daftar Tunggu Cetak KTP-EL di Disdukcapil Pelalawan 10.500 Ribu


harianfikiransumut.com – Pelelawan : Hingga saat ini,pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan masih menunggu kedatangan blanko cetak KTP-EL yang diajukan ke pusat sebanyak 10.500 ribu keping blanko.

” Sesuai pengajuan Kita,besar kemungkinan sebanyak 10.500 ribu keping blanko KTP – EL akan tiba di Pelalawan pada akhir bulan januari ini dan paling lambat awal bulan februari mengibgat daftar tungggu cetak KTP-EL berjumlah 10.500 ribu.Mungkin bahasa yang bijak yang bisa Kami sampaikan yakni masyarakat diharapkan untuk bersabar, ” papar Nipto Anin Kepala Disdukcapil Pelalawan,Jum’at (11/1/2018).

Menurutnya,saat ini pengurusan KTP-EL diberlakukan sistem pembagian wilayah dimana setiap hari untuk 4 kecamatan pengecualian 2 kecamatan Tekuk meranti dan Kuala Kampar untuk setiap hari.

” Jadi sudah ditentukan hari – harinya untuk kecamatan. Sementara hari Jum’at dikhususkan untuk kecamatan Pangkalan Kerinci dan Bandar Seikijang. Pengecualian untuk Teluk Meranti dan Kuala Kampar pengurusan setiap hari mengingat jarak tempuh,” bebernya.

Ditambahkannya, untuk setiap harinya, cetak KTP-EL bisa dilakukan 500 hingga 600.

” Kini masalahnya Kita kehabisan blanko saja, kalau sudah tiba untuk cetak Kita bisa perharinya 500 hingga 600.Jadi Kita mibta warga untuk bersabar, ” tukasnya.(Duliater)
Komentar

Berita Terkini