|

Kunjungan Badan Pemeriksaan Keuangan ( BPK ) perwakilan sumut di sambut baik Bupati Labura

harianfikiransumut.com - Labura : Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE menerima kunjungan Kepala BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Utara, Vincentia Moli Ambar Wahyuni, sekaligus menerima bimbingan dan arahan tentang pelaporan keuangan yang baik dan benar di Aula Ahmad Dewi Syukur Komplek Kantor Bupati Labuhanbatu Utara, Rabu (23/1).
Turut mendampingi Bupati, para asisten, staf ahli, pimpinan OPD beserta pejabat pengelola keuangan dan Camat se-Labuhanbatu Utara.

Pada kesempatan itu Bupati H. Kharuddin Syah, SE menyampaikan terima kasih atas kunjungan Kepala BPK RI Perwakilan Sumatera Utara beserta  jajarannya. Sebab, sebut bupati, hal ini kesempatan yang baik bagi seluruh jajaran Pemkab Labuhanbatu Utara untuk mendapatkan bimbingan, pembinaan, saran dan masukan yang sangat bermanfaat untuk pembekalan bagi pemahaman sistem pelaporan keuangan dan aset, serta kepatuhan terhadap peraturan dan perundang-undangan.

Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Ambar Wahyuni mengatakan bahwa kunjungan di Kabupaten Labuhanbatu Utara merupakan kunjungan yang ke 3. Dia berharap dengan kunjungan ini dapat meningkatkan tekad bersama menuju yang lebih baik dan tepat waktu penyampaian laporan keuangan mulai tingkat OPD hingga ke tingkat Desa.

Dikatakan Ambar, penyampaian laporan hasil pemeriksaan keuangan seluruh Kab/ Kota di Sumut sudah semakin baik dan diharapkan keseluruhan mendapat penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Sebab, sudah menjadi kesepakatan bersama untuk saling koordinasi dengan menempatkan pendampingan ke seluruh daerah. ( Slm )
Komentar

Berita Terkini