LANGKAT

OLAHRAGA

DAERAH

KTNA Aceh Tamiang Bersama Dinas Terkait lakukan Pemetaan Lapangan

Kamis, 10 Januari 2019 | 12.36 WIB
Kali Dibaca |

Sebarkan:
harianfikiransumut.com - Aceh Tamiang : Berdasarkan hasil Diskusi bersama Bupati Aceh Tamiang H. Mursil SH.M.Kn tentang penanggulangan Dampak Banjir bagi Lahan pertanian yang berlangsung pada 04 Desember 2018 lalu di rangkang kelompok tani Kampung Alur Baung Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, (09/01)

KTNA bersama Dinas PUPR dan Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tamiang melakukan pemetaan langsung kelapangan untuk melihat Kondisi saluran dan paret di 7 (tujuh) Kampung yang terkena dampak banjir diarea pesawahan dikecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang.

Dalam Pemetaan tersebut di hadiri oleh Makmun, Kepala Bidang Pengairan dinas PUPR Kabupaten Aceh Tamiang bersama beberapa Stafnya dan Nur Aini Koordinator BPP dan PPL  kecamatan Karang Baru, Wakil Ketua I KTNA Sugiono, SH, berserta Sejumlah petani untuk melihat langsung kondisi saluran yang tersumbat sehingga perlunya perbaikan dan normalisasi.

Ketua Kelompok Tani Kecamatan Karang Baru Rinaldy Afrizal, S.Pd, mengatakan adapun tujuan Pemetaan Lapangan bersama dinas terkait, untuk meninjau langsung kelapangan sesuai dengan arahan Bupati Aceh Tamiang sebelumnya.

Selanjutnya, hasil dari Pemetaan tersebut, ada beberapa lokasi area pesawahan yang sangat di perlukan pembangunan pintu air, pembuatan tanggul serta termasuk normalisasi atas saluran saluran yang tersumbat yang dapat menyebabkan kebanjiran, terangnya.

Akibat hujan derasnya hujan menguyur Kabupaten Aceh Tamiang pada (27/II/2018) yang lalu, tercatat ada ratusan Ha lahan sawah terendam banjir yang berlokasi di Kampung Alur Baung, Paya Meta, Paya Bujok, Paya We, Alur Bemban, Medang Ara, Pahlawan, Johar dan Kampung Bundar, jelas Rinaldy.

Ianya berharap, melalui pemetaan yang dilakukan bersama ini dapatlah kiranya dijadikan sebagai awal perencanaan bagi dinas dinas terkait untuk menyampaikan langsung hasil dari Pemetaan di lapangan bersama Dinas PUPR  dan Dinas Pertanian kepada Bupati Aceh Tamiang, guna untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan terutama bagi para petani.

Semoga hasil dari Pemetaan tersebut dapat segera ditindak lanjuti sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh Bupati sebelumnya pada Diskusi penanggulangan Banjir, tutupnya, (pakar)

Baca Juga

Komentar

Berita Terbaru