Kepedulian Plt Bupati H Andi Suhaimi Melalui Pengurus Badan Amil Zakat Nasional

harianfikiransumut.com - Labuhanbatu : Safaruddin warga Desa Sei Jawi-Jawi dan Ramlan Panjaitan warga Desa Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu, langsung mengeluarkan air mata,  begitu Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT melalui Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS)  Kabupaten Labuhanbatu, datang kerumah mereka, Selasa (8/1/2019) untuk menyerahkan uang bantuan bedah rumah sebesar Rp. 20 juta.

Ketua BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu H. Erwin Siregar menyampaikan, kedua warga tersebut,  masing masing menerima bantuan Rp. 20.juta uang tunai untuk membangun/merenovasi rumah mereka yang sudah tidak layak huni.

"terimalah bantuan ini dengan senang hati dan syukuri bantuan ini, karena dengan bantuan ini kiranya dapat memperkokoh iman dan taqwa kepada Allah SWT," ucapnya.

Erwin menjelaskan, bahwa bantuan tersebut merupakan hasil zakat yang dikumpul dari para muzakki/orang-orang yang berhak mengeluarkan zakat dan dari zakat Aparatur Sipil Negara (ASN). Dengan harapan, penerima manfaat,  agar mendo’akan para ASN tersebut supaya sehat-sehat bertambah rezekinya dan meningkat terus menyalurkan zakatnya melalui BAZNAS Labuhanbatu.

“Uang yang diberikan ini kiranya benar-benar dimanfaatkan untuk membangun rumah, tidak untuk kepentingan lain selain untuk bangunan rumah, manfaatkanlah uang yang Rp.20 Juta ini dengan sebaik-baiknya dan usahakan pembangunan/renovasi rumah tersebut selesai 3 minggu, untuk pengawasannya saya mohon kepada bapak Camat dan Kepala Desa, setelah selesai mohon dilaporkan kepada kami, karena hal ini merupakan pertanggungjawaban kami kepada bapak Bupati Labuhanbatu dan BAZNAS Provinsi Sumatera Utara,” ungkapnya.

Sementara itu,  Safaruddin dan Ramlan Panjaitan mengungkapkan rasa haru dan terima kasih mereka kepada bapak Plt. Bupati Labuhanbatu dan Pengurus BAZNAS yang telah begitu peduli dengan kondisi dan keadaan rumah kami yang sudah tidak layak huni ini.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Plt. Bupati Labuhanbatu dan Pengurus BAZNAS yang telah peduli dan mau memberikan bantuan kepada kami, harapan kami kiranya perbuatan baik ini dapat terus dilanjutkan agar masyarakat kurang mampu di daerah ini dapat terbantu atau tertolong, karena dengan adanya bantuan ini, rumah tempat tinggal kami bersama keluarga setelah dibangun nanti tentu sudah layak untuk ditempati,” kata Safaruddin dan Ramlan Panjaitan.

Ungkapan rasa terima kasih, juga disampaikan Camat Pani Hulu Turing Ritonga dan Kepala Desa Sei Jawi-Jawi Sumarno, atas kepedulian dan terbukanya hati Bapak Plt. Bupati Labuhanbatu dan Pengurus BAZNAS untuk memberikan bantuan bedah rumah layak huni kepada warga masyarakat Kecamatan Panai Hulu.

Acara penyerahan bantuan bedah rumah layak huni di Desa Sei Jawi-Jawi dan Desa Tanjung Sarang Elang tersebut turut dihadiri Wakil Ketua I BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu H. Fuad Siregar, SH, MM.(M,syarif)
Komentar

Berita Terkini